10+ Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Pengguna Android yang Paling Laris

Salah satu aspek yang penting dalam sebuah gadget adalah aplikasi keyboard. Tanpa adanya keyboard, pengetikan teks atau bahkan emoji akan mengalami hambatan. Gadget yang tujuan utamanya sebagai alat berkomunikasi tak akan bekerja tanpa adanya keyboard. Sebenarnya, hampir semua gadget sudah dilengkapi dengan keyboard default dari pabriknya, namun beberapa orang ada yang kurang puas karena fiturnya kurang lengkap.

Maka dari itu, beberapa orang lebih memilih untuk menginstall aplikasi keyboard dari pihak ketiga dan bukan bawaan keyboard dari pabrik yang mereka gunakan. Terdapat banyak jenis keyboard yang bisa diunduh oleh pengguna android melalui playstore, berikut merupakan 10 aplikasi keyboard terbaik pilihan kami.

10 Aplikasi Keyboard Terbaik

Logo Keyboard SwiftKey1. Keyboard SwiftKey

DOWNLOAD APLIKASI

Bagi Anda yang memiliki jari kurang cekatan saat mengetik dan seringkali salah mengetikkan suatu kata (Typo), maka Keyboard SwiftKey adalah satu aplikasi keyboard yang cocok untuk Anda. Dengan rating mencapai 4,5/5,0 dan pengguna 250 juta orang di Google Play, aplikasi ini memiliki fitur-fitur sebagai berikut :

  • Menggunakan Artificial Intelligence (AI) yang secara otomatis mempelajari style pengetikan pengguna, termasuk emoji yang sering dipakai.
  • Meminimalisir typo dengan memberikan autocorrect.
  • Mempercepat Pengetikan dengan memberi prediksi AI untuk kata yang akan diketik.
  • Memiliki lebih dari 80 tema dan desain keyboard.
  • Autocorrect billingual yang didukung dengan lebih dari 150 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.
aplikasi keyboard terbaik untuk android

Tampilan Keyboard SwiftKey

Logo Multiling O Keyboard2. Multiling O Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Salah satu kelebihan dari Multiling O Keyboard adalah aplikasi ini sangat ringan, hanya memakan memori sekitar sepertiga MB, namun cukup fleksibel dan berguna untuk pengetikan. Beberapa fiturnya antara lain :

  • Multibahasa, didukung dengan lebih dari 200 bahasa di seluruh dunia.
  • Hemat pemakaian baterai smartphone
  • Gesture oriented : tidak ada jeda antara waktu saat sebuah huruf diketik dengan kemunculannya di layar smartphone.
  • Resizable dan Easy Positioning untuk berbagai rasio layar smartphone.
  • Terdapat Stiker Emoji, Emoticon, Simbol, dan Kaomoji yang bisa digunakan untuk mendukung teks.
Tampilan Multiling O Keyboard

Tampilan Multiling O Keyboard

Logo Minuum Keyboard3. Minuum Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Sebagai salah satu aplikasi keyboard terbaik, minuum telah dinobatkan sebagai 12 besar nominasi aplikasi Android di tahun 2014. Dengan rating mencapai 4,1/5,0 di Google Play Store, Minuum banyak digemari sebab memiliki tiga fitur unik berikut :

  • Sloppy Typing : Memfasilitasi pengguna untuk mengetik dengan kecepatan luar biasa.
  • Smart Emoji : Tersedia pilihan emotikon yang langsung muncul dan bisa diketik tanpa perlu melakukan pencarian terlebih dahulu.
  • Shapeshifting : Lupakan pengetikan dua tangan, pengguna bisa mengetik hanya dengan mengubah posisi keyboard dan mengetik hanya dengan satu tangan.
aplikasi keyboard terbaik dari playstore

Tampilan Minuum Keyboard

Logo Cheetah Keyboard4. Cheetah Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Sebuah aplikasi keyboard dengan tema-tema yang menarik, seperti tema Hello Kitty misalnya. Cheetah Keyboard merupakan keyboard 3D pertama yang ada di Google Play Store, yang juga bebas dari iklan, dan ratingnya pun cukup tinggi (4.6/5.0). Cheetah Keyboard memiliki berbagai fitur sebagai berikut :

  • Smart Reply : Cheetah Keyboard merupakan aplikasi pertama yang memiliki fungsi ini, pengguna dapat merespon sebuah pesan dengan mengetik jauh lebih cepat bahkan dibandingkan dengan mengetik melalui komputer.
  • Tema Gratis : Terdapat beberapa jenis tema yang bisa dipilih, mulai dari tema Hello Kitty, Fidget Spinner, hurricane, skull, graffiti, dan sebagainya.
  • Fast Swipe : Ingin mengetik lebih cepat? Tak perlu lagi mengetikkan kata per kata, pengguna bisa menggeser jari ke huruf yang diinginkan tanpa perlu mengangkat jari dari layar.
Tampilan Cheetah Keyboard

Tampilan Cheetah Keyboard

Logo Fleksy5. Fleksy

DOWNLOAD APLIKASI

Keunikan aplikasi keyboard yang satu ini adalah Anda bisa membalas sebuah pesan atau berkomentar dengan tiga cara : menggunakan teks, menggunakan emoji, atau menggunakan GIF. Fleksy didukung oleh 40 bahasa termasuk juga bahasa Indonesia. Beberapa fiturnya antara lain :

  • Natural Gesture : Dengan swipe jari, pengguna bisa mengetik lebih cepat.
  • Powerful Extension and Customization : mencari GIF untuk berkomentar menjadi lebih mudah.
  • Desain Keyboard yang Cantik : dengan 50+ tema dan 3 ukuran custom yang bisa dipilih sesuka pengguna.
  • Pengetikan dengan cepat dan akurat.
aplikasi keyboard terbaik pilihan kami

Tampilan Fleksy

Logo GO Keyboard6. GO Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

GO Keyboard menjadi salah satu pilihan aplikasi keyboard terbaik, sebab pengguna dapat melakukan custom tema dan gambar keyboard. Telah memiliki 200 juta pengguna yang kemudian memberikan rating cukup tinggi untuk aplikasi keyboard ini, yakni 4,4/5,0. GO Keyboard didukung dengan fitur berupa :

  • Free emoji, emoji arts, dan smiley emoji : Berkomunikasi melalui tulisan menjadi lebih efektif dengan adanya banyak pilihan emoji ini.
  • Auto Set Keyboard Wallpaper : Wallpaper dan tema keyboard dapat diatur sendiri menggunakan foto pilihan sesuka pengguna.
  • Font Populer : Selamat tinggal font monoton, sebab GO Keyboard menawarkan pengetikan dengan font populer seperti Toshiyana, Rayna, Elgtion, Basileia, dan lainnya.
Tampilan GO Keyboard

Tampilan GO Keyboard

Logo Kika Keyboard7. Kika Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Salah satu aplikasi keyboard yang mempunyai banyak kelebihan adalah Kika keyboard. Didukung oleh ribuan emoji, emotikon, dan font masa kini, Kika keyboard sangat cocok untuk pengguna yang hobi menambahkan banyak emoji untuk lebih mengekspresikan diri. Kika Keyboard telah digunakan oleh 20 juta user di seluruh dunia dengan rating Google Play 4,4/5,0.

Baca juga: 10+ Aplikasi Kamera Terbaik

Tak heran, sebab Kika keyboard memiliki layout yang bisa di custom, tipe keyboard pun bisa dipilih antara QWERTY, QWERTZ, atau AZERTY. Didukung pula dengan Japanese emotikon yang akhir-akhir ini sedang populer digunakan. Emoji memang fitur yang paling diunggulkan dalam Kika Keyboard, sebab terdapat berbagai jenis emoji seperti Emoji Love, Twemoji, AndroidN Emoji, dan Glitter Emoji.

Tampilan Kika Keyboard

Tampilan Kika Keyboard

Logo Typany Smart Keyboard8. Typany Smart Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Inilah salah satu aplikasi keyboard yang sangat up to date dengan suasana saat ini menyesuaikan event yang sedang berlangsung, seperti Natal dan tahun baru misalnya. Typany Smart Keyboard memiliki rating 4,5/5,0 dan juga didukung dengan berbagai fitur menarik seperti misalnya ada fitur Doodle yang memfasilitasi pengguna untuk melakukan doodle di layar smartphone dibandingkan mengetik huruf per huruf.

Baca juga: 10+ Aplikasi Edit Foto Terbaik

Selain itu, terdapat pula tema DIY yang bisa dipilih oleh pengguna dengan menggunaan foto favorit yang dimilikinya sebagai wallpaper. Uniknya lagi, pengguna bisa membuat sendiri emoji dengan fitur emoji maker yang ada di Typany Smart Keyboard.

Tampilan Typany Smart Keyboard

Tampilan Typany Smart Keyboard

Logo TouchPal Keyboard9. TouchPal Keyboard

DOWNLOAD APLIKASI

Salah satu aplikasi keyboard yang diperkirakan akan populer juga di tahun 2018 adalah TouchPal Keyboard. Dengan dilengkapi prediksi terhadap setiap kata yang akan diketik dan juga glide typing, pengguna bisa mengetik dengan lebih cepat dan lebih nyaman. TouchPad Keyboard didukung dengan lebih dari 150 bahasa dan cukup kompatibel dengan berbagai macam smartphone Android.

Tampilan TouchPal Keyboard

Tampilan TouchPal Keyboard

Logo Keyboard by Tool Box Studio10. Keyboard by Tool Box Studio

DOWNLOAD APLIKASI

Aplikasi keyboard yang satu ini cukup populer di kalangan anak remaja, karena fitur yang dapat menjadikan gambar atau foto kita sebagai template keyboard. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dibekali fitur untuk mengatur template keyboard, warna background dan lain sebagainya. Aplikasi keyboard besutan Tool Box Studio ini dapat dengan mudah anda download secara gratis melalui Playstore.

Tampilan Keyboard by Tool Box Studio

Tampilan Keyboard by Tool Box Studio

Demikianlah ulasan mengenai 10 aplikasi keyboard terbaik yang diperkirakan masih akan populer saat ini dan di masa depan. Apapun yang Anda gunakan, tentu kenyamanan menjadi salah satu prioritas utama untuk keyboard. Kecepatan pengetikan dan fitur emoji juga menjadi hal yang penting ketika memilih aplikasi keyboard di era millenial. Selamat mencoba aplikasi keyboard terbaik!

Leave a Reply

Send this to a friend