Aplikasi One Outlook Baru Segera Masuki Tahap Pratinjau Publik

Aplikasi One Outlook Baru Segera Masuki Tahap Pratinjau Publik

NESABAMEDIA.COMSebagai bagian dari upaya untuk menyegarkan aplikasi asli di Windows 11, Microsoft berencana untuk merilis sebuah Outlook baru. Aplikasi ini telah dibangun kembali dari nol dan kini tengah bersiap untuk rilisan pratinjau, yang kemungkinan bisa saja diumumkan saat event Microsoft Hybrid Work untuk Windows 11. 

Proyek ini dinamai Project Monarch dan Outlook baru ini sedang dalam pengembangan sejak lebih dari satu tahun yang lalu. Ini adalah versi reboot dari aplikasi web Outlook dan ditujukan untuk memadukan sebuah klien email yang ada untuk Windows, seperti Mail & Calendar dan Outlook untuk desktop. Dengan Outlook One, Microsoft ingin membantu pengguna dalam mengelola email mereka antar platform desktop yang berbeda. 

Ada banyak sekali cara untuk mengakses email kerja dan personal. Anda bisa menggunakan aplikasi web Outlook, Outlook desktop atau bahkan Gmail. Ada terlalu banyak aplikasi email yang tersedia untuk Windows dan itu karena Microsoft memiliki kebiasaan merilis lebih dari satu aplikasi yang mempunyai fungsi yang sama. 

Di Windows 10 dan yang lebih baru, sudah ada aplikasi bernama Mail & Calendar, yang menampilkan Fluent Design, namun ini tidak mendukung fitur tingkat lanjut. Jika anda ingin mendapatkan pengalaman Outlook terbaik, anda harus mengunduh sebuah aplikasi bernama Outlook dan menggunakan akun Microsoft 365 untuk mengakses email. 

Bagi pengguna baru, hal ini akan sangat membingungkan dan merepotkan. Atas dasar itu, Microsoft berpikir bahwa ini saatnya untuk memadukan aplikasi Outlook dan membuat sebuah iterasi klien email baru terpadu dengan Project Monarch. 

Aplikasi baru ini, diperkirakan akan memasuki tahap pratinjau publik segera, karena bocoran installer-nya telah muncul dan sudah diperbarui dengan banyak perubahan untuk merefleksikan program pengujian publik yang akan datang.

Lebih lanjut mengenai One Outlook, ini adalah sebuah Outlook versi baru yang berbasis klien dan platform web. Microsoft juga berencana untuk mengkonsolidasikan semua aplikasi email menjadi sebuah aplikasi terpadu bernama One Outlook untuk membantu pengguna mengelola email antar Windows 10 dan 11. 

Aplikasi One Outlook ini pertama kali diketahui pada bulan Mei 2021, dalam sebuah dokumen email yang bocor dan tangkapan layar yang mengungkap sebuah desain baru yang mirip dengan aplikasi web. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend