• Our Partners:

10+ Aplikasi Penggabung Foto untuk PC / Laptop Terbaik

10+ Aplikasi Penggabung Foto untuk PC / Laptop Terbaik

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC / LaptopFoto merupakan salah satu cara untuk merekam momen disaat-saat terpenting dalam hidup, dengan foto tersebut kita bisa meninggalkan kenangan dalam bentuk photograph. Foto tersebut juga dapat kita cetak dalam beberapa ukuran sesuai dengan keinginan kita.

Lalu, bagaimana caranya mencetak beberapa foto menjadi satu foto? Apabila kita ingin menjadikan beberapa foto menjadi satu bagian foto saja, kita dapat menggabungkannya. Untuk bisa menggabungkannya, kita harus menggunakan bantuan aplikasi untuk menggabungkan beberapa foto tersebut.

Pada artikel ini akan memberikan rekomendasi aplikasi yang dapat gunakan untuk menggabungkan foto menggunakan PC atau komputer. Berikut adalah 10 aplikasi penggabung foto untuk PC yang bisa Anda install di komputer Anda.

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC / Laptop

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa foto mengunakan komputer atau PC.

1. Paint

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Paint adalah suatu software aplikasi yang digunakan untuk menggambar secara sederhana dan telah tersedia di sistem operasi Windows. Walaupun aplikasi ini termasuk kedalam aplikasi yang mudah dan sederhana ketika digunakan, tetapi tak sedikit juga orang-orang yang menggunakan aplikasi ini dengan alasannya tersendiri.

Salah satu alasan orang-orang menggunakan aplikasi ini ialah karena sangat mudah untuk digunakan dan aplikasinya ringan ketika digunakan jika dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Biasanya aplikasi Paint ini seering digunakan untuk membantu pengguna dalam mengetik seperti untuk membuat sebuah gambar yang nantinya akan diletakkan didalam sebuah dokumen. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat membantu Anda untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

2. Adobe Photoshop

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Adobe photoshop merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk mengedit foto maupun gambar secara profesional baik itu mengedit sebuah objek yang sederhana atau yang sulit sekalipun.

Photoshop adalah salah satu aplikasi yang memiliki kegunaan untuk dapat mengolah gambar berformat bitmap dan memiliki efek dan tool yang sangat lengkap. Sehingga gambar yang dihasilkan akan terlihat bagus dan memiliki kualitas yang tinggi. Karena kelengkapan fiturnya tersebut, aplikasi ini sering digunakan oleh para desainer grafis profesional.

Anda juga dapat menggabungkan beberapa foto menggunakan aplikasi Adobe photoshop ini. Penggunaann aplikasi ini juga sangat mudah untuk seorang pemula.

3. Photoscape

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC / Laptop

Photoscape memang sudah terkenal dengan fitur-fitur editting fotonya yang lengkap. Oleh karena itu, tidak heran kalau aplikasi ini selalu digunakan oleh para pengguna windows.  Photoscape merupakan suatu aplikasi perangkat lunak yang dapat digunakan untuk mengedit foto serta dapat meningkatkan kualitas dari foto tersebut.

Aplikasi ini juga bisa Anda dapatkan dengan mendownloadnya di Internet. Jika aplikasi editting foto yang lainnya mengharuskan Anda untuk membeli dengan  harga yang lumayan mahal, maka aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis di perangkat Anda.
Para pengguna lebih memilih menggunakan aplikasi ini karena ia menawarkan kelemahan pada penggunaannya. Kemudahan tersebut juga disertakan dengan ketersediaan memori yang besar untuk dapat mengedit foto didalan beberapa ukuran. Foto yang dapat diedit menggunakan aplikasi ini bisa diambil dari perangkan smartphone maupun kamera digital.
Anda tetap bisa untuk menggabungkan beberapa foto menggunakan aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa berkreasi membuat suatu karya foto yang terbaik menggunakan aplikasi ini.

4. Corel Draw

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Aplikasi Corel Draw merupakan suatu aplikasi yang dapat mengedit gambar vector. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fungsi yang sangat berguna untuk mempermudah pekerjaan kita dalam mengedit sebuah gambar atau foto.

Contoh fungsi lainnya dari aplikasi corel draw ini ialah dapat membuat desain untuk undangan, membuat gambar logo maupun lambang, dapat membuat gambar ilustrasi, dan dapat membuat cover sebuah buku. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa menggabungkan lebih dari 1 foto menjadi 1 untuk dapat membuatnya lebih menarik.

5. Pixlr Express

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Pixlr Express merupakan salah satu program aplikasi yang dapat Anda akses secara online di internet. Apabila Anda tidak ingin repot-repot untuk menginstall aplikasi untuk menggabungkan foto, Anda dapat menggunakan program ini di internet. Anda hanya perlu mengetikkan keyword Pixlr Express, maka Anda dapat masuk ke websitenya.

Dengan menggunakan program ini, Anda dapat menggabungkan beberapa foto menjadi satu. Program ini juga sangat sederhana dan dapat Anda akses secara gratis di internet. Anda dapat mengatur penggabungan foto tersebut dengan berbagai macam style grid yang ada di program ini.

6. Adobe Illustrator

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Sama seperti Adobe photoshop, aplikasi adobe illustrator juga salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe System. Perbedaan adobe photoshop dan illustrator dapat dilihat dari penggunaannya, yakni adobe illustrator lebih kepada membuat sebuah sebuah gambar berbasis vektor, sedangkan photoshop lebih cocok untuk mengedit gambar berbasis piksel.

Walaupun demikian, aplikasi illustrator ini tetap bisa Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu foto. Anda bisa mempelajari beberapa fitur dari adobe illustrator ini dengan menonton video tutorial yang ada di Youtube.

7. Picasa

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC Windows

Picasa merupakan aplikasi yang dapat digunakan utnuk mengorgansir sejumlah foto milik Anda dan dapat juga digunakan untuk mengedit foto-foto tersebut. Aplikasi ini juga dapat dioperasikan diberbagai sistem operasi komputer.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah untuk mengorganisir foto-foto Anda dengan mudahnya, Anda dapat mengurutkan foto Anda yang terbaik berdasarkan dari album, tanggal dan juga informasi yang lainnya.

Anda juga bisa membuat foto dalam bentuk kolase, dimana beberapa foto Anda gabungkan dan menjadi satu foto. Dengan begitu, maka foto tersebut akan berisi beberapa foto yang Anda gabungkan dan terciptanya estetika dari foto-foto tersebut.

8. Microsoft Research AutoCollage

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Adapun berbagai macam layanan online maupun aplikasi gratis dari Microsoft yang bisa Anda gunakan seperti Microsoft Research. Dimana Microsoft Research ini bertujuan untuk dapat memajukan komputasi yang mutakhir sehingga dapat memecahkan masalah yang cukup sulit dengan menggunakan inovasi teknologi yang dilakukan dengan kolaborasi dengan sejumlah peneliti akademisi, industri dan juga pemerintah.

Didalam program Microsoft Research memiliki aplikasi yang bernama AutoCollage. Dilihat dari istilah collage atau kolase yang memiliki arti lebih kepada cara menggabungkan beberapa benda seperti gambar, pita, kayu, tulisan dan lain sebagainya pada sebuah kanvas yang sudah disusun secara rapi dan dapat menghasilkan suatu objek karya yang baru dan memiliki nilai seni.

AutoCollage mempunyai berbagai fitur yang cukup menarik, yakni memiliki fitur pendeteksi wajah, hal ini dimaksudkan agar pada saat proses editting foto akan lebih mudah. Tools tersebut juga dapat mengumpulkan foto yang Anda pilih dan kemudian mengkombinasikannya dengan kreatif. Anda bisa mengunduh AutoCollege ini di website Microsoft Educator Community.

9. Picture Collage Maker

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Aplikasi Picture Collage Maker merupakan salah satu aplikasi dekstop yang sangat mudah untuk digunakan dan sering digunakan untuk menggabungkan beberapa foto favorit menjadi suatu kolase yang kreatif. Sehingga Anda dapat membagikannya kepada keluarga maupun teman Anda.

10. Fotor

Aplikasi Penggabung Foto untuk PC

Fotor kolase merupakalan aplikasi kolase foto yang sudah ada sejak lama. Dan pada dasarnya, aplikasi ini dapat menggabung-gabungkan berbagai foto menjadi satu file foto.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto kolase yang kreatif melalui komputer atau PC. Anda bisa menyalurkan bakat kreatif yang Anda miliki dengan menggunakan aplikasi ini.

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai beberapa aplikasi penggabung foto untuk PC yang dapat Anda install di komputer Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend