2 Cara Download Film di Android Secara Gratis, Yuk Dicoba!

Film adalah suatu hal yang sangat disukai oleh masyarakat mulai dari anak sekolahan hingga orang lanjut usia menyukai film.

Di zaman seperti sekarang ini film tidak hanya dapat ditonton melalui televisi ataupun layar tancap bioskop. Banyak sarana yang memberikan tempat untuk menonton film. Misalnya seperti youtube, netfilx, iflix dan lain sebagainya.

Menonton film melalui bioskop pasti akan merogoh kocek, begitu juga dengan menonton film melalui aplikasi – aplikasi berbayar. Apalagi mungkin film favorit kita diputar, sehingga memungkinkan kita untuk menontonnya lebih dari sekali. Sehingga akan membuat kita harus membayarnya lagi. Tapi, tenang saja saat ini kita bisa menonton film hanya pada genggaman tangan kita yaitu melalui HP.

Cara Download Film di Android

Menyimpan atau mendownload film di Android sebenarnya cukup mudah. Dengan mendownload film di Android, kita bisa menonton berulang – ulang kali film yang kita suka dan pastinya dapat menghemat pengeluaran. Bagaimana sih caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

A. Cara Download Film di Android Tanpa Aplikasi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mendownload film di Android adalah tanpa menggunakan aplikasi. Anda hanya perlu menggunakan web browser yang ada di Android Anda. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Pertama, silahkan Anda buka web browser yang tersedia di HP Android Anda.

2. Kemudian, silahkan Anda ketikkan lk21 pada kolom pencarian. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Download Film di Android Lewat LK21

3. Kemudian, silahkan Anda klik pada website yang paling atas. Seperti pada gambar dibawah ini. Jangan sampai salah klik website ya.

lk21

4. Maka, Anda akan melihat beberapa film yang bisa Anda download. Silahkan Anda klik pada film yang Anda inginkan.

Cara Download Film di Android Tanpa Aplikasi

5. Lalu, jika halaman sudah terbuka, silahkan Anda scroll kebawah sampai Anda menemukan beberapa media yang bisa Anda pilih untuk mendownload film tersebut. Disini saya menggunakan Openload karena lebih mudah dan tidak terlalu ribet.

Cara Download Film di Android untuk Pemula

6. Kemudian, jika halaman baru sudah terbuka, silahkan Anda klik Download. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik download

7. Lalu, silahkan Anda klik 2 kali pada kotak instruksi untuk mendapatkan link. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik generate link

8. Lalu, silahkan Anda klik pada kotak ungu yang tersedia. Seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Download Film di Android Lewat INDOXXI

9. Kemudian, silahkan Anda klik Generate Direct Link. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik generate link

10. Kemudian, akan muncul dibawahnya link yang dapat Anda klik untuk mulai mendownload film tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini. Silahkan Anda klik link tersebut.

klik link

11. Nah, maka akan muncul popup untuk menyimpan film Anda tersebut. Pastikan tempat penyimpanan internal Anda cukup. Jika penyimpanan internal Anda tidak mencukupi, otomatis tombol save tidak berfungsi. Seperti gambar dibawah ini. Tapi, jika penyimpanan internal Anda cukup, silahkan Anda klik Save. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik save

12. Selesai. Silahkan Anda tunggu beberapa saat sampai proses download selesai. Dan silahkan menikmati film pilihan Anda.

B. Cara Download Film di Android dengan Menggunakan Aplikasi

Selain cara diatas, Anda juga bisa mendownload film menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, Anda harus mendownload aplikasi tambahan terlebih dahulu di Google PlayStore. Sebenarnya banyak aplikasi yang tersedia gratis yang bisa Anda gunakan untuk mendownload film. Tapi kali ini saya menggunakan Torrent Download Manager. Bagaimanakah caranya? Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pertama, silahkan Anda download dan install terlebih dahulu aplikasi Movie Downloader | Torrent Download Manager di Google PlayStore secara gratis. Aplikasi ini tidak terlalu berat, hanya memiliki ukuran kurang lebih 15MB. Silahkan Anda klik install. Seperti pada gambar dibawah ini.

install movie downloader

2. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai proses install selesai.

3. Lalu, jika aplikasi sudah terpasang, silahkan Anda buka. Saat pertama kali Anda buka akan muncul beberapa kebijakan pada aplikasi tersebut. Silahkan Anda baca dan klik Ok. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik ok

4. Lalu, pada halaman home Anda bisa langsung mencari film yang ingin Anda download atau Anda juga bisa memilih – milih beberapa film yang Anda inginkan dengan mengklik Movies Gallery atau Movies. Seperti pada gambar dibawah ini.

movies gallery

5. Kemudian, akan muncul beberapa film yang bisa Anda download. Silahkan Anda pilih film yang Anda inginkan.

pilih film

6. Kemudian, pada halaman selanjutnya silahkan Anda klik Download Torrent untuk mendownload film yang Anda pilih. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik download torrent

7. Kemudian, akan muncul beberapa file film dengan size atau ukuran yang berbeda, Anda bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kapasitas memori yang anda miliki. Namun, jika ukuran yang anda pilih semakin kecil, kemungkinan kualitas filmnya juga kecil, tidak sebaik dengan ukuran yang lebih besar. Seperti pada gambar dibawah ini.

klik film

8. Selesai. Silahkan Anda tunggu beberapa saat sampai proses downloading selesai.

Sekian tutorial kali ini mengenai cara – cara mendownload film di Android dengan mudah. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend