• Our Partners:

Aplikasi Penggabung Video untuk PC / Laptop

10+ Aplikasi Penggabung Video untuk PC / Laptop, Mana yang Terbaik?

Aplikasi Penggabung Video untuk PC / Laptop – Anda pasti pernah mengetahui beberapa dari aplikasi penggabung video untuk PC. Ya, memang banyak sekali aplikasi untuk menggabungkan video yang bisa digunakan di PC ataupun komputer.

Sistem kerja dari sebagian aplikasi penggabung video tersebut yaitu mengambil dua maupun lebih video yang nantinya akan digabungkan menjadi satu video. Dan didalamnya, Anda bisa menambahkan audio maupun lagu, efek dan juga teks ke dalam video yang akan Anda buat tersebut.

Pada artikel ini akan menjelaskan beberapa aplikasi untuk menggabungkan video menjadi satu menggunakan PC. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar, tergantung pada aplikasi apa yang akan Anda pilih. Berikut adalah beberapa aplikasi penggabung video untuk PC yang dapat Anda install di komputer Anda.

Aplikasi Penggabung Video untuk PC / Laptop

Aplikasi pengabung video untuk PC dibawah ini dapat Anda gunakan secara gratis. Namun, apabila Anda ingin layanan yang terbaik, maka Anda dapat menggunakan versi premium. Dan berikut adalah 10 aplikasi penggabung video untuk PC.

1. Lightwork

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Aplikasi penggabung video untuk PC yang pertama yaitu Lightwork. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat bekerja dengan baik, karena bisa menggabungkan video Anda dengan mudah. Banyak pengguna profesional menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan video mereka.

Aplikasi ini juga sering digunakan untuk pembuatan film. Hal itu dikarenakan aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang menarik dan dapat digunakan secara bersamaan dengan aplikasi Final Cut Pro dan Avid.

Tidak hanya itu, Anda dapat mengintegrasikan aplikasi tersebut dengan beberapa efek buatan dari GenArts Sapphire, After Effects, dan juga COmbustion.

Dengan menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memotong video, trimming video, dan dapat menghilangkan background dari suatu video yang nantinya Anda bida menggantinya dengan background baru.

2. Free AVI MP4 WMV MPEG Video Joiner

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Jika aplikasi penggabung video yang lainnya dapat gunakan untuk mengedit vide, maka lain halnya dengan aplikasi yang satu ini, karena aplikasi ini hanya bisa untuk menggabungkan video saja. Anda dapat menggabungkan beberapa video menggunakan aplikasi ini dengan mudah dan sederhana.

Untuk menggabungkan beberapa video, aplikasi Free AVI MP4 WMV MPEG Video Joiner ini mampu menggabungkan video tersebut menjadi satu kedalam format yang berbeda maupun format yang sama. Anda bisa menjadikan beberapa video yang berbeda maupun sama tersebut menjadi suatu file dengan format seperti FLV, AVI, WMA, MP4, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa menambahkan video dengan jumlah yang tak terbatas dan bisa dengan mudah untuk menyusun ulang struktur dari video tersebut. Adapun bberapa pilihan preset dengan hanya melakukan satu klik saja.

3. Windows Movie Maker

Aplikasi Penggabung Video untuk Laptop

Pasti Anda semua sudah familiar dengan aplikasi yang satu ini, itu dikarenakan aplikasi ini memiliki keunggulan di cara penggunaannya yang mudah dan aplikasi ini juga bekerja secara powerfull. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat membuat sebuah video dengan slideshow yang menarik. Tidak hanya berguna untuk menggabungkan beberapa video di komputer, aplikasi Windows Movie Maker ini juga dapat digunakan menjadi aplikasi editting video.

Penggunaannya yang mudah dapat Anda lihat dari tata letak setiap menu dan juga cara pengaplikasian dari setiap tool yang sudah disediakan pada aplikasi ini.  Anda juga bisa mengedit video didalam aplikasi ini seperti menggabungkan antara foto dan juga video, memotong video, menyisipkan video maupun foto ke dalam video yang lainnya, mengupload video ke sosial media, menambahkan teks didalam video dan lain sebagainya.

4. Pinnacle VidioSpin

Aplikasi Penggabung Video untuk Laptop

Aplikasi Pinnacle VidioSpin dapat menggabungkan video dengan menggunakan PC dan aplikasi ini juga memiliki fitur yang sangat lengkap. Seluruh fitur untuk mengedit video juga sudah tersedia pada aplikasi ini, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengedit video.

Tidak hanya menggabungkan beberapa video, aplikasi ini mampu membagi video tersebut kedalam beberapa bagian yang nantinya Anda susun lagi menjadi suatu video yang utuh dan juga sempurna. Dari beberapa pecahan video tersebut, Anda dapat mengurangi maupun membuang bagian video yang Anda anggap tak penting dan kemudian akan menyisipkan gambar maupun video yang lain.

Anda juga dapat menambahkan audio berupa lagu, menambahkan teks, dan menggabungkan video yang lainnya. Adapun beberapa transisi dan juga efek yang dapat Anda gunakan didalam aplikasi ini. Tetapi, aplikasi ini membutuhkan spesifikasi komputer yang lumayan besar. Karena aplikasi Pinnacle VidioSpin ini memiliki ukuran sekitar 162 MB.

5. Free Video Cutter Joiner

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Aplikasi ini hanya bisa untuk menggabungkan beberapa video tanpa bisa melakukan editting seperti aplikasi yang lainnya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis di komputer Anda. Tetapi, jika dibandingkan dengan aplikasi Free AVI MP4 WMV MPEG Video Joiner, aplikasi ini bisa melakukan pemotongan pada video.

Sehingga apabila Anda ingin menggabungkan video yang didalamnya terdapat iklan atau triller, Anda dapat memotongnya dahulu.

Aplikasi ini juga bisa menggabungkan berbagai file video ke dalam beberapa format dan menjadikannya satu file yang besar dengan format sama. Anda juga bisa memilih untuk menyimpannya kedalam format seperti MPEG, AVI, WMV, MP4, FLV, 3GP, dan lain sebagainya.

6. VIdeoPad Video Editor

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Aplikasi VideoPad Video Editor mempunyai desain interface yang lengkap dan sederhana, sehingga banyak para profesional menggunakan aplikasi ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menggabungkan beberapa video dengan video lainnya. Tidak hanya bisa menggabungkan beberapa video, aplikasi ini juga bisa memberikan beberapa efek ke dalam video Anda.

7. HitFilm 4 Express

Aplikasi Penggabung Video untuk Windows

Hitfilm 4 Express merupakan salah satu aplikasi video untuk mengedit video yang didalamnya Anda bisa menggabungkan beberapa video sekaligus. Hebatnya lagi, aplikasi ini dapat digunakan tanpa mencantumkan watermark.

Aplikasi ini mempunyai 2 versi, yakni versi free dan juga versi pro. Salah satu fitur utama dari aplikasi ini yaitu memiliki banyak fitur untuk mengedit video selain menggabungkan video saja.

8. Blender

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Blender merupakan aplikasi yang populer dikalangan para pembuat animasi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat kreasi 3D secara gratis dan juga open source. Blender juga sudah mendukung konsep kreasi 3D dengan menyeluruh seperti rigging, modelling, simulasi, animasi, compositing, rendering, dan juga motion tracking.

Dengan tersedianya fitur 3D, makaaplikasi ini dapat membuat proses dari penggabungan beberapa video yang bisa kita lakukan dengan lebih bervariasi dan lebih menarik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu digunakan untuk membuat suatu video game dengan mudah dan menarik.

9. Davinci Resolve 14

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Aplikasi Davinci Resolve sering digunakan para Youtuber yang berkreasi di dalam akun Youtube. Salah satu teknik dalam membuat video Youtube yaitu dengan menggabungkan berbagai video menjadi satu file video yang nantinya akan di upload. Nah, dengan begitu para Youtuber tersebut sering menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan video mereka.

10. DVD Clipper and Joiner

Aplikasi Penggabung Video untuk PC

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editting video yang dapat digunakan secara gratis di komputer Anda. Hal tersebut bisa digunakan untuk membuat klip track dan juga adegan favorit yang ada di DVD, sehingga Anda tak perlu untuk mengimpan seluruh film didalam DVD. Aplikasi ini juga bisa menggabungkan berbagai klik untuk dijadikan satu klip video.

Demikianlah artikel yang menjelaskan aplikasi penggabung video untuk PC yang dapat Anda install di komputer Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend