10 Aplikasi Podcast untuk Android Pilihan Terbaik

10 Aplikasi Podcast untuk Android Pilihan Terbaik dan Terlengkap

Sekarang, podcast sepertinya telah menjadi salah satu sumber utama untuk mendapatkan informasi. Sebuah media yang bagus untuk mendapatkan berbagai informasi dari para ahlinya yang terkadang informasi ini tidak Anda dapatkan melalui berita di media cetak maupun media elektronik.

Sekarang sudah ada banyak aplikasi podcast untuk Android yang bisa Anda download untuk mendengarkan podcast sesuai keinginan Anda.

Aplikasi Podcast untuk Android Terbaik

Di bawah ini merupakan beberapa aplikasi podcast yang terbaik dengan koleksi podcast terlengkap:

1. Anchor

Anchor

Aplikasi podcast untuk Android yang bisa menjadi pilihan utama Anda yaitu Anchor. Anchor merupakan salah satu aplikasi podcast yang sangat popule. Aplikasi ini ternyata bukan hanya bisa Anda gunakan untuk mendengarkan podcast melainkan Anda bisa membuat podcast di sini. Anchor memberikan penawaran berupa hosting tanpa ada batas nama pengguna. Jadi, pengguna bisa merekam lalu mempublikasikan audionya tersebut melalui beberapa tempat seperti Google Podcast dan iTunes.

Bisa juga audio tersebut langsung diimpor ke perangkat yang lainnya untuk diupload. Uniknya lagi, membuat podcast di aplikasi Anchor seperti bisnis berjalan dimana Anda bisa menghasilkan uang dari sini. Sebuah aplikasi yang bisa Anda dapatkan secara gratis dan yang tidak kalah penting adalah tidak ada iklan. Jadi, Anda bisa membuat podcast sesuai keinginan Anda.

2. Castbox

Castbox

Castbox adalah aplikasi podcast yang memiliki koleksi podcast sangat banyak. Jumlah koleksi podcast di aplikasi ini mencapai kurang lebih 1 juta yang didapatkan dari berbagai sumber, salah satunya adalah iTunes. Castbox juga sudah support 70 bahasa. Di sini Anda bukan hanya bisa mendengarkan podcast melainkan Anda juga bisa belajar bahasa di sini.

Aplikasi ini juga didukung oleh Amazon Echo, Chromecast, dan lain sebagainya yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi podcast terbaik hingga saat ini. Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fitur sinkronisasi cloud yang bisa Anda gunakan untuk melanjutkan podcast pada perangkat yang berbeda. Tidak jauh berbeda dengan Anchor, Castbox juga bisa Anda download secara gratis serta tidak memiliki iklan.

Dengan menggunakan Castbox, Anda bisa membuat podcast sesuia keinginan Anda. Anda tidak perlu khawatir dengan iklan yang mengganggu. Anda bisa membuat podcast Anda sendiri kemudian menyimpannya karena Castbox menawarkan penyimpanan audio yang tidak terbatas.

3. Google Podcasts

Google Podcasts

Jika Anda mencari aplikasi podcast untuk Android yang mampu memenuhi semua keinginan Anda, maka Google Podcasts adalah aplikasi yang kami rekomendasikan. Aplikasi ini sampai sekarang masih menjadi yang terbaik dan banyak didownload. Google Podcasts mempunyai tampilan yang sederhana sehingga mudah dimengerti meskipun Anda baru pertama kali menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki koleksi podcast yang sangat lengkap. Bahkan, Anda diberikan kemudahan untuk mengunduh podcast yang Anda suka untuk kemudian Anda dengarkan nanti. Google Podcasts telah mendapatkan dukungan dari Google Assistant dan Google Search App. Sebuah aplikasi yang mudah digunakan dan tentunya gratis jadi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya jika ingin menggunakannya.

4. Pocket Casts

Pocket Casts

Pocket Casts adalah aplikasi podcast Android yang cukup populer. Namanya sudah terkenal bersama dengan beberapa aplikasi podcast lainnya karena kualitas yang dimiliki aplikasi ini memang tidak kalah dibandingkan aplikasi-aplikasi yang sudah kami sebutkan. Pocket Casts merupakan aplikasi podcast kelas premium yang memberikan banyak penawaran terhadap para penggunanya.

Salah satu keunggulan dari Pocket Casts yaitu memilii fitur sinkronisasi untuk berbagai perangkat. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur bernama playback dan masih banyak fitur lainnya.

Pada tahun 2019, Pocket Casts melakukan perombakan besar-besaran pada sisi tampilannya. Hal ini membuat aplikasi tersebut memiliki tampilan yang lebih menarik serta mudah dinavigasikan dibandingkan sebelumnya. Jika tertarik, silakan dpatkan Pocket Casts di Google Play Store secara gratis.

5. Podbean

Podbean

Mungkin Podbean masih terdengar kurang familiar dibandingkan dengan aplikasi podcast yang lain. Padahal, aplikasi ini juga memiliki kualitas yang tidak bisa dianggap sebelah mata. Koleksi podcast yang dimiliki oleh Podbean juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi podcast yang sudah lebih dulu terkenal yang mana koleksi podcast di sini dibagi menjadi beberapa kategori. Dengan begitu, Anda tinggal mencari podcast yang ingin Anda dengar dengan lebih mudah.

Anda juga bisa berlangganan podcast yang Anda suka di sini. Kemudian Anda bisa langsung mengunduhnya maupun bisa Anda dengarkan nanti. Keunggulan lain yang dimilikki oleh Podbean yaitu menawarkan berbagai macam efek audio, dukungan Amazon Alexa, Chromecast, dan masih banyak yang lainnya.

Podbean bisa menjadi aplikasi podcast pilihan Anda. Kualitas dan kemudahan yang diberikan dijamin tidak akan membuat Anda kecewa. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis. Untuk selengkapnya, silakan Anda rasakan sendiri pengalaman menggunakan Podbean dengan mengunduhnya melalui link di bawah ini.

6. Podcast Addict

Podcast Addict

Aplikasi podcast untuk Android yang juga tidak kalah populer adalah Podcast Addict. Aplikasi ini bahkan menjadi salah satu yang memiliki jumlah pengunduh sangat banyak. Di dalam Podcast Addict terdapat banyak koleksi podcast dan audio book. Selain itu, Anda juga bisa langsung mendengarkan siaran radio secara langsung melakukan layanan streaming yang diberikan dan masih banyak kelebihan-kelebihan lainnya yang ditawarkan.

Podcast Addict juga sudah mendapatkan dukungan Twitch dan Youtube. Tidak sampai di situ, aplikasi ini masih menawarkan banyak kelebihan lainnya melalui berbagai fitur yang dimilikinya. Anda bisa menjalankan audio berformat MP3 serta aplikasi ini juga memperoleh dukungan dengan Chromecast maupun speaker SONOS. Anda bisa mengunduh Podcast Addict secara gratis melalui link di bawah ini.

7. Podcast Go

Podcast Go

Podcast Go adalah aplikasi podcast yang bisa dibilang masih baru. Akan tetapi, jika Anda perhatikan aplikasi ini memiliki tampilan yang menarik serta memiliki sejumlah fitur dasar. Beberapa fitur tersebut antara lain: mengunduh podcast, timer, mempercepat pemutaran podcast, dan beberapa fitur lainnya. Podcast Go juga mempunyai desain UI yang membuat Anda tertarik menggunakan aplikasi ini.

Tidak kurang dari 300 podcast yang sudah tersedia di dalamnya dan semuanya bisa Anda subscribe dengan mudah. Jadi, Podcast Go menawarkan pengalaman podcast yang tidak dari para seniornya. Ditambah aplikasi ini memiliki tampilan dan fitur UI yang bagus. Dijamin Anda tidak akan menyesal menggunakan aplikasi ini.

8. Spotify

Spotify

Siapa yang tidak kenal dengan Spotify? Aplikasi sudah memiliki lebih dari 250 juta pendengar yang berasal dari 75 negara di dunia. Spotify merupakan aplikasi terbaik untuk mendengarkan podcast yang bukan hanya berasal dari Indonesia melainkan dari berbagai dunia. Jadi, Anda bisa mendapatkan berbagai informasi menarik dan mungkin belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Silakan download aplikasi Spotify melalui link di bawah ini.

9. SoundCloud

SoundCloud

SoundCloud juga menjadi aplikasi podcast di Android yang kami rekomendasikan. Tidak jauh berbeda dengan Spotify, di sini Anda bukan hanya bisa mendengarkan musik melainkan juga bisa mendengarkan podcast. Anda bisa mendengarkan podcast kapan saja dan dimana saja secara gratis. SoundCloud menawarkan user interface yang mudah digunakan dan Anda bisa merekam audio unutk langsung membagikannya ke perangkat lainnya.

10. Launghable

Launghable

Jika Anda suka mendengarkan podcast bertema komedi, maka Launghable merupakan pilihan terbaik. Sebenarnya aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berlangganan podcast berbagai genre. Launghable memiliki banyak fitur menarik dan sudah bisa digunakan untuk perangkat Android dan iOS.

Leave a Reply

Send this to a friend