Google Chromecast Terbaru dengan paket TV

Google Chromecast Baru, Mampukah Mengalahkan Roku dan Amazon?

NESABAMEDIA.COM – Setelah bertahun-tahun menjual perangkat Chromecast – streamer media dianggap biasa saja yang hanya berfungsi dengan ponsel, tablet, atau komputer – Google akhirnya meluncurkan perangkat streaming media baru yang benar-benar cerdas: Chromecast seharga $50 dengan Google TV.

Di atas kertas, benda ini memiliki semuanya. Remote control elegan yang menyeimbangkan fungsionalitas dengan kesederhanaan, serta dukungan untuk 4K, HDR (bahkan Dolby Vision), dan Dolby Atmos. Seperti namanya, ini masih berfungsi sebagai Chromecast saat Anda ingin mengalirkan konten ke TV langsung dari perangkat lain.

Seluruh acara berjalan di Android TV – perangkat lunak TV pintar yang telah disempurnakan Google selama bertahun-tahun dan sekarang memiliki ribuan aplikasi streaming. Dan harganya sangat sempurna: $ 50 adalah harga yang dikenakan Roku untuk Streaming Stick + dan harga Amazon untuk Fire TV Stick 4K.

Tetapi semua atribut ini hanya berarti bahwa Google Chromecast baru telah secara efektif mencapai paritas dengan Roku dan Amazon, dengan argumen kecil bahwa memiliki Chromecast bawaan memberikan keunggulan. Tentunya Google tidak menunggu selama ini hanya membawa perangkat saya-juga ke tabel media streaming?

Tidak, tentu saja tidak. Keunggulan Google dan perbedaan utama Chromecast dengan Google TV terletak pada dua kata terakhir dari judulnya: Google TV.

Untuk beberapa dengan ingatan panjang, itu adalah nama yang membangkitkan antarmuka yang sangat lambat dan desain yang buruk. Perangkat media streaming asli Google, Nexus Q, menampilkan “Google TV” sebagai sistem operasinya dan ulasannya tidak baik. Tapi itu dulu.

Saat ini, Google TV bukanlah sistem operasi, melainkan skin khusus yang berjalan di atas Android TV. Ini adalah jawaban Google atas penemuan konten dan pengalaman kurasi yang telah mengambil alih layar utama kisi-kisi ikon dalam beberapa tahun terakhir. Apple membuat aplikasi Apple TV. Roku membangun Saluran Roku. Dan Amazon memiliki antarmuka Fire TV.

Google TV mengikuti jejak antarmuka yang bersaing ini dengan menawarkan cara mudah untuk menelusuri konten streaming dalam jumlah besar yang dapat diakses sebagian besar dari kita. Itu melapisi rekomendasi di atas menu ini dan memberi semua orang kemampuan untuk membuat daftar pantauan yang bergerak bersama Anda dari TV ke seluler.

Leave a Reply

Send this to a friend