pastel mode color alternatif light dan dark mode di iOS iPhone APple

Selain Light dan Dark Mode, Akankah Ada Tema Baru di iOS iPhone?

NESABAMEDIA.COM – Kita mendapatkan tema iOS pertama tahun lalu, ketika Apple menghadirkan Tema Gelap (Dark Mode) di seluruh sistem ke iPhone sebagai bagian dari iOS 13. Namun cara pengguna iPhone memanfaatkan widget dan pintasan di iOS 14 untuk sepenuhnya mengubah tampilan perangkat mereka menunjukkan bahwa ada permintaan untuk lebih banyak tema iOS di seluruh sistem.

Memang, satu aplikasi yang dirancang untuk membantu pengguna membuat widget khusus yang ditempatkan di puncak tangga lagu App Store.

Widgetsmith menduduki puncak tangga lagu, sedangkan Widget Warna dan Widget Foto melengkapi tiga aplikasi teratas, memberikan bukti popularitas besar dari layar beranda khusus.

Kami menanggapi dengan memberikan panduan langsung untuk membuat widget yang disesuaikan di Widgetsmith dan ikon aplikasi yang disesuaikan menggunakan Pintasan. Menggunakan Widgetsmith itu sederhana.

Proses Widgetsmith sangat mudah. Anda cukup mengklik tombol “Add” untuk ukuran widget yang ingin Anda buat, lalu ketuk widget untuk menyesuaikannya.

Keputusan pertama yang harus Anda buat adalah jenis informasi yang Anda inginkan untuk ditampilkan widget di layar beranda Anda […] Dalam setiap jenis data, ada berbagai opsi berbeda untuk menampilkan jenis data apa pun yang Anda pilih.

Dari sana, Anda memiliki opsi penyesuaian tambahan termasuk gaya font, warna tint, dan warna latar belakang. Hasilnya bisa berwarna dan menyenangkan secara estetika atau padat informasi seperti yang Anda inginkan.

Membuat ikon aplikasi khusus di Pintasan sedikit lebih rumit, dengan proses 8 langkah.

Pemilik iPhone sangat kreatif dalam beberapa hasil yang mereka capai, tetapi beberapa mungkin tidak senang dengan pekerjaan dan sifat pendekatan Pintasan yang kikuk.

Sesuatu yang perlu diingat saat Anda membuat estetika iOS 14 dengan aplikasi Pintasan / ikon khusus, saat Anda mengetuknya untuk meluncurkan aplikasi, Anda akan melihat sebentar aplikasi Pintasan di iPhone sebelum membuka aplikasi yang ditautkan ke aplikasi tersebut. Agak kikuk, tapi itulah harga yang harus kami bayar untuk estetika iOS 14 khusus (setidaknya selama Apple tidak mengizinkan pengubahan ikon aplikasi yang sebenarnya).

Jason Snell dari Macworld menyarankan bahwa Apple harus menanggapi permintaan ini dengan membuat lebih banyak tema iOS (yang menurut beberapa orang lebih tepat disebut mode).

Apple perlu mempertimbangkan secara serius untuk memperluas sistem temanya di luar mode Terang dan Gelap iOS iPhone. Bayangkan beberapa tema resmi yang dapat dipilih pengguna, lalu setiap aplikasi di perangkat mereka dapat menyesuaikan tampilannya untuk mencerminkan tema tersebut. Tema-tema ini dapat menyertakan skema warna dan, ya, ikon khusus untuk setiap aplikasi. Anggap saja sebagai perpanjangan logis dari gambar latar belakang khusus yang dibuat Apple untuk perangkat dengan warna berbeda.

Ya, Klasik bahkan dapat menggunakan ikon skeuomorphic mengingat beberapa pengguna telah kembali ke estetika gaya lama.

Misalnya, jika pengembang memilih merah, kuning, dan hijau untuk aplikasinya, memilih tema Warna Pastel atau Primer akan membuat warna tetap utuh, tetapi menerapkan palet yang berbeda untuk memberikan tampilan yang sangat berbeda.

Leave a Reply

Send this to a friend