Aplikasi untuk GoPro Android Terbaik

5 Aplikasi untuk GoPro Android Terbaik dan Gratis, Direkomendasikan!

NESABAMEDIA.COM – GoPro adalah sebuah merk kamera yang secara spesifik mendukung Anda mengabadikan momen saat berolahraga ekstrem seperti skateboardingmotocross, bungee jumping, terjun payung, surfing dan lain-lain.

Berkembangnya media saat ini mendukung pemanfaatan GoPro yang kian meluas. Mulai dari sekedar foto, video, hingga streaming video. Anda dapat memanfaatkan GoPro untuk membuat foto atau video yang epik dan sinematik.

Beberapa aplikasi hadir untuk mendukung kinerja GoPro yang akan mempermudah penggunanya. Mulai dari pengontrol atau pengendali, video editor, hingga streaming. GoPro sendiri sebenarnya menyediakan aplikasinya sendiri yang dikembangkan dengan nama GoPro App. GoPro App tersedia untuk perangkat Android maupun iOS.

5 Aplikasi untuk GoPro Android Terbaik

Walaupun GoPro telah menyediakan aplikasinya, Anda masih bisa menggunakan fitur-fitur dari aplikasi lain yang mendukung kinerja GoPro. Berikut ini beberapa aplikasi untuk GoPro berbasis Android yang dapat Anda jelajahi.

1. Quik

Quik - Aplikasi untuk GoPro Android

Quik merupakan aplikasi editor video yang dapat memaksimalkan hasil video GoPro Anda. Aplikasi ini diprogram secara otomatis untuk dapat menemukan sendiri momen-momen yang hebat dalam video Anda. Bukan hanya itu, Quik juga menyediakan transisi dan efek yang indah yang dapat dipadukan dengan musik. Dengan menggunakan Quik Anda juga dapat menambahkan teks untuk mendukung cerita dalam video. Anda juga bisa menambahkan berbagai foto dan video lain dalam proses editing.

Seperti aplikasi editor pada umumnya, Quik menyediakan fitur menyusun ulang, memotong dan merotasi foto dan klip video. Anda juga dapat mempercepat dan memperlambat video, menyesuaikan potongan dan transisi secara otomatis, dan memberi format persegi atau potret, serta membagikannya ke media sosial seperti Instagram, Facebook, Snapchat, dan lainnya. Anda dapat menambahkan audio dengan musik yang disediakan dalam Quik atau Anda bisa menambahkan audio dari koleksi perangkat Anda sendiri.

Aplikasi ini mendukung berbagai format audio dan video seperti MP3, MP4, M4A, MOV, AAC, FLAC, AIFF, dan WAFF.  Video GoPro yang telah diedit dapat disimpan dengan resolusi HD hingga 1080p dengan 60fps dan dapat Anda bagikan atau disimpan di Shared Links di akun Pus Anda. Anda juga dapat membuat QuickStories dari kolaborasi dengan GoPro App yang secara otomatis menghasilkan video dengan penagambilan gammbar dalam 72 jam terakhir. Adapun kamera GoPro yang kompatibel dengan Quik di antaranya Fusion (namun tidak mendukung video 360°), HERO7, HERO6, HERO5, HERO (2018), HERO4, HERO Session, HERO3+, HERO3, dan HERO+.

2. GoPro: Video Editor & Movie Maker

GoPro

Aplikasi untuk GoPro lainnya adalah GoPro App yang tersedia untuk berbagai jenis kamera GoPro, seperti HERO8, MAX, HERO7, Fusion, HERO6, PAHLAWAN, HERO5, HERO4, HERO3+, HERO3, dan PAHLAWAN+. GoPro App adalah aplikasi editor video berbasis Android yang disediakan khusus oleh developer GoPro untuk mendukung kinerja kamera GoPro. Anda akan dimudahkan oleh aplikasi ini dengan adanya fitur pengendalian GoPro dari jarak jauh hingga Anda pun dengan mudah dapat mulai atau berhenti merekam. Anda juga dapat melihat foto dan video yang ditangkap dari GoPro melalui perangkat Android Anda. Selain itu, GoPro App menyediakan fitur di mana Anda dapat memindahkan video dari kamera ke ponsel.

Tak ketinggalan, GoPro App memiliki fitur pengeditan video secara otomatis yang epik. Anda juga dapat memilih tema, efek dan musik. Terdapat fitur transisi video untuk mengubah video 360° menjadi video yang lebih sinematik. Selain itu terdapat pula kontrol horizon levelling untuk menjamin pengambilan rekaman video Anda tetap rata di kala Anda berlari, backflip, ataupun melakukan pergeraan lainnya.

Bagikan video Anda langsung ke akun Instagram, Youtube, Facebook, dan yang lainnya atau Anda dapat menyimpannya di cloud jika Anda pengguna GoPro Plus. Anda juga dapat melakukan streaming dari kamera GoPro dengan fitur yang disediakan oleh GoPro App.

3. KineMaster

Aplikasi untuk GoPro Android Terbaik

KineMaster merupakan salah satu editor video yang populer digunakan oleh banyak pengguna. KineMaster juga hadir memberikan solusi bagi Anda yang ingin mengedit video yang berasal dari GoPro. Aplikasi ini sangat dapat Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa video Anda dengan menambahkan gambar, efek, teks, stiker dan lainnya. Terdapat pula fitur editing lainnya seperti memotong dan menggabungkan video. Anda juga dapat menambahkan audio seperti musik atau suara, serta mengubah efek suaranya.

KineMaster juga dilengkapi dengan fitur penyesuaian warna untuk memperbaiki dan memperbarui tampilan video atau gambar. Tersedia pula paduan mode untuk menciptakan efek yang mengejutkan seta filter warna yang membuat video lebih menarik. Anda juga dapat memperlambat dan mempercepat video.

Aplikasi ini pun membolehkan Anda mengekspor video 4K 2160p pada 30fps. Setelah selesai mengedit, Anda mungkin akan membutuhkan fitur sharing ke beberapa media sosial yang disediakan oleh KineMaster seperti, YouTube, Facebook, Instagram, dan lainnya. Untuk manfaat yang lebih luas, tersedia layanan KineMaster berbayar dengan beberapa fitur tambahan dan Anda dapat menikmati aplikasi ini tanpa iklan.

4. PowerDirector – Video Editor App, Best Video Maker

PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi berbasis Android lainnya yang dapat memaksimalkan video GoPro Anda. Penggunaannya yang diklaim cepat dan mudah mampu menghasilkan kualitas video hingga beresolusi 4K. Aplikasi ini dilengkapi berbagai fitur seperti tersedianya mode blending dan efek paparan ganda dari overlay video. Anda juga dapat mengganti latar belakang green screen dengan fitur chroma-key ala PowerDirector. Tersedia pula video stabilizer untuk memperbaiki video dan pengaturan kecepatan untuk mempercepat atau memperlambat video.

PowerDirector juga pastinya didukung oleh fungsi-sungsi editing video seperti memotong atau merotasi video, mengontrol kecerahan, warna, dan saturasi, menerapkan efek dan transisi, menggabungkan gambar dan video dalam satu klip, serta menambahkan teks dan suara. Anda pun dapat membuat kolasi video dan gambar dengan overlay PiP.

Dengan berlangganan premium, Anda bisa menikmati lebih banyak lagi keunggulan fitur dan fungsi dari PowerDirector, tentunya tanpa dihambat oleh iklan.

5. LIVE4 GoPro

Aplikasi untuk GoPro Android Gratis

LIVE4 adalah aplikasi untuk GoPro yang meyediakan fitur berbagi video secara instan. Anda dapat melakukan live atau siaran langsung dari GoPro dengan dukungan aplikasi ini pada Android Anda. Live atau streaming dapat Anda lakukan menggunakan berbagai platform seperti Facebook (grup/halaman), Youtube, Twitter, UStream, dan lainnya. Anda pun dapat melihat komentar secara langsung dari ponsel melalui aplikas LIVE4.

Dengan LIVE4, Anda juga dapat mengendalikan  pergerakan GoPro Anda berikut kontrol mulai ataupun berhenti. Kualitas video streaming yang ditampilkan tergantung dengan kekuatan jaringan seluler ponsel Android Anda. Aplikasi ini juga menyediakan kontrol privasi berbagi untuk publik, teman, ataupun hanya saya.

LIVE4 kompatibel dengan berbagai jenis kamera GoPro di antaranya, HERO7, HERO6, PAHLAWAN (2018), HERO5, HERO4, PAHLAWAN+, HERO3+, dan HERO3.

Beberapa aplikasi untuk GoPro Android di atas berbeda-beda dari segi fungsi dan fiturnya. Anda dapat menggunakannya sesuai dengan kebutuhan yang ingin Anda peroleh dari GoPro Anda. Buatlah video yang luar biasa dan atur kendali GoPro Anda sebaik mungkin.

Leave a Reply

Send this to a friend