iphone dan apple watch baru 2020

Apple Akan Rilis 4 iPhone baru dan 2 Apple Watch Akhir Tahun Ini

NESABAMEDIA.COM – Apple bersiap untuk mengungkap jajaran perangkat keras terbaru pada akhir tahun ini di musim gugur, dilansir laman Bloomberg.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini dikatakan berencana untuk meluncurkan total empat model iPhone baru, sepasang jam tangan pintar Apple Watch, headphone on-ear pertamanya, iPad Air tingkat menengah yang disegarkan, dan speaker pintar HomePod yang lebih kecil.

Laporan Bloomberg sejalan dengan rumor sebelumnya dan menambahkan bahwa Apple telah meminta pemasoknya, meskipun ada pandemi, untuk memproduksi iPhone dalam jumlah yang hampir sama seperti tahun lalu.

Landasan dari rangkaian produk baru Apple yang akan datang adalah jajaran iPhone berikutnya. Bloomberg mengklaim bahwa acara musim gugur tahunannya, Apple akan memperkenalkan empat iPhone 5G baru, yang semuanya akan menampilkan eksterior yang diperbarui dengan tepi persegi iPad Pro-esque dan layar OLED dengan “warna dan kejernihan yang ditingkatkan.” Meskipun laporan tersebut tidak secara eksplisit mengatakan apakah layar baru ini dilengkapi dengan teknologi mini-LED, uraiannya menunjukkan hal yang sama.

Masing-masing iPhone ini, bagaimanapun, akan memiliki ukuran layar yang berbeda. Model tingkat dasar akan tersedia dalam pilihan 5,4 dan 6,1 inci, sedangkan varian Pro akan memiliki panel 6,1 dan 6,7 inci – yang terbesar untuk iPhone.

iPhone 12 kelas atas dilaporkan juga akan membawa sistem lidar, sensor tambahan yang terutama digunakan untuk penginderaan mendalam dan pengalaman Augmented Reality yang lebih baik yang debutnya Apple dengan iPad Pro terbaru. Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Apple kemungkinan akan mengirimkan model non-Pro beberapa minggu lebih awal dari model Pro.

Selain itu, kali ini Apple akan mengumumkan dua jam tangan pintar baru Apple Watch. Yang satu akan menjadi penerus Apple Watch Series 5 andalan dan yang lainnya akan berfungsi sebagai alternatif tingkat pemula untuk menghadapi saingan berbiaya rendah dari orang-orang seperti Fitbit. Juga dalam pengerjaan adalah speaker pintar HomePod yang lebih kecil dan lebih terjangkau.

Produk berbiaya rendah ini selaras dengan fokus baru Apple dalam menawarkan produknya pada titik harga anggaran karena Apple berjuang untuk merebut kembali pangsa pasar yang menurun di negara-negara seperti India.

Selain itu, laporan Bloomberg menguatkan rumor sebelumnya yang mengatakan Apple akan segera meluncurkan iPad Air yang didesain ulang dengan bezel yang lebih sempit – mirip dengan iPad Pro. Meskipun tidak membagikan detail lebih lanjut, iPad Air dilaporkan akan memiliki pembaca sidik jari yang ditempatkan di tombol daya dan akan kompatibel dengan Magic Keyboard.

Akhirnya, tampaknya Apple juga berencana untuk menyegarkan kembali pemutar media streaming Apple TV. Pembaruan terakhir untuk perangkat populer terjadi pada 2017, dengan peluncuran Apple TV 4K, dan Bloomberg menegaskan kembali rumor sebelumnya bahwa model baru akan menggunakan prosesor yang lebih cepat, dan remote yang ditingkatkan dengan fitur “temukan remote saya”.

Leave a Reply

Send this to a friend