• Our Partners:

Apple Glass AR Augmented Reality

Apple AR Rencanakan Augmented Reality Menjadi Lebih Nyata

NESABAMEDIA.COM – Ketika Apple mengirim undangan ke pers dan publik untuk menonton “Acara Apple khusus dari Apple Park” pada 15 September melalui apple.com, perusahaan menyertakan rendering artistik logonya, bersama dengan dua kata: “Time Flies”. Kebanyakan orang menafsirkannya sebagai Apple Watch generasi berikutnya, tetapi ada kejutan augmented reality (AR) yang mengisyaratkan lebih banyak lagi.

Jika Anda mengetuk logo Apple, itu akan menyalakan kamera ponsel Anda dan mulai menampilkan gambar berseni di meja Anda, atau di bawah pohon, atau di samping kucing Anda – ke mana pun Anda mengarahkan ponsel Anda. Itu seperti Pokemon Go populer tahun 2016.

AR dalam perangkat lunak lebih lazim, ditemukan di mana saja mulai dari Pokemon Go hingga aplikasi Ikea, yang dapat menempatkan versi digital kursi PoƤng dan rak buku Billy di seluruh ruang tamu Anda, berkat kamera ponsel cerdas Anda. Facebook, Instagram, Snapchat, dan TikTok semuanya memiliki teknologi AR built-in juga, membuat “filter” untuk mengubah wajah orang atau menambahkan latar belakang baru.

Salah satu contoh yang paling berguna adalah aplikasi penempatan furnitur Ikea, yang terasa ajaib saat Anda pertama kali mencobanya. Ada juga demo yang dibuat oleh seorang pengembang, menggunakan iPhone untuk membuat ulang video musik A-ha yang terkenal tahun 80-an untuk lagu Take On Me.

Apple telah membicarakan permainan besar tentang AR selama beberapa tahun terakhir juga, dan diharapkan untuk mengumumkan headset yang melakukan jenis trik serupa di tahun depan, orang-orang yang akrab dengan pemikiran perusahaan mengatakan kepada CNET. Headset, yang diharapkan nirkabel dan menyertakan trik pencitraan komputer lainnya, bisa menjadi hal besar Apple berikutnya.

Meskipun acara Apple 15 September kemungkinan akan tentang iPad dan Jam Tangan Apple, itu tidak berarti raksasa teknologi itu tidak dapat melakukan kejutan tiba-tiba. Mungkin sambil melihat-lihat fungsi AR baru iPad, Apple menunjukkan kepada kita iPhone baru!

Untuk penerapan AR atau Augmented Reality di perangkatnya, Apple dirumorkan akan memasangnya di iPad, Edukasi, Apple Watch, dan berbagai acara di Apple TV Plus.

Leave a Reply

Send this to a friend