Apple Bakal Lakukan Perombakan Desain di iPhone 14

Apple Bakal Lakukan Perombakan Desain di iPhone 14

NESABAMEDIA.COMMark Gurman dari Bloomberg kembali dengan edisi terbaru dari buletin Power On-nya. Kali ini, Gurman mengungkapkan rumor mengenai Apple iPhone 14. Gurman mengatakan pengguna bisa berharap akan hadirnya model entry-level dan Pro baru serta desain ulang yang besar untuk iPhone 14, karena perubahan kecil tahun ini juga menyiratkan bahwa teknisi Apple telah bekerja di belakang layar pada hal-hal yang lebih besar, yang tentunya akan membutuhkan lebih banyak waktu.

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar bahwa Apple akan memperkenalkan desain ulang lengkap untuk lini iPhone 14. Analis Apple andal, Ming-Chi Kuo, telah mengatakan sebelumnya bahwa Apple akan mengalami penurunan peringkat pada tahun 2022, dimulai dengan iPhone 14 Pro kelas atas. Kuo menggambarkan perubahan desain tersebut sebagai “desain Punch-Hole”. Ini mirip dengan apa yang saat ini digunakan pada banyak render iPhone kelas atas.

YouTuber dan leaker Jon Prosser juga menguatkan adanya desain punch-hole, di mana dia sebelumnya mengklaim telah melihat gambar nyata dari iPhone 14 Pro Max tanpa adanya lekukan seperti yang ada di perangkat-perangkat iPhone terdahulu.

Tentang jajarannya, Apple dikabarkan membuang iPhone mini dan fokus pada “iPhone 14 Max” baru, sehingga lini ini akan menampilkan iPhone vanilla, model Max, dan dua versi Pro.

Adapun soal fitur Touch ID di bawah layar, Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa Apple sedang mengerjakan teknologi ini tetapi belum jelas apakah itu akan siap pada waktunya untuk jajaran iPhone 2022. Dia baru-baru ini mengatakan bahwa fitur tersebut akan menjadi fitur iPhone 2023, sementara pada 2024 Apple akhirnya akan memperkenalkan perangkat smartphone yang dapat dilipat.

Berbicara tentang iPhone yang dapat dilipat, Mark Gurman mengatakan Apple sedang mengembangkan perangkat lipatnya sendiri yang “dapat dirilis dalam beberapa tahun ke depan,” di mana hal ini juga menguatkan laporan yang disampaikan Kuo sebelumnya.

Pihak Apple sendiri diketahui akan tetap tutup mulut soal perangkat iPhone 14 mereka yang akan datang, sampai setidaknya menjelang perangkat itu diluncurkan. Itu artinya, tidak akan ada informasi mengenai spesifikasi dan detail lainnya sampai tahun 2022 nanti.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend