Apple ClearMask masker khusus Face Mask

Apple Bikin ClearMask Masker Khusus untuk Semua Karyawannya

NESABAMEDIA.COM – Apple telah merancang dua masker wajah untuk diberikan kepada karyawannya guna membantu mengekang penyebaran virus corona.

Raksasa teknologi itu menciptakan masker Apple Face Mask dan Apple ClearMask, yang dikembangkan khusus oleh tim yang sama yang mengerjakan desain iPhone dan iPad, menurut Bloomberg. Karyawan ritel dan perusahaan Apple dilaporkan akan mulai menerima masker selama dua minggu ke depan.

Apple ClearMask dilaporkan sebagai masker transparan sepenuhnya yang disetujui FDA. Topeng menutupi seluruh wajah pemakainya tetapi jelas, sehingga orang yang tuli atau memiliki gangguan pendengaran dapat memahami apa yang dikatakan pemakai topeng dengan melihatnya.

Masker lainnya terdiri dari tiga lapis seperti masker kain lain yang beredar di pasaran dan dapat digunakan kembali hingga lima kali dengan pencucian. Apple Face Mask juga memiliki tali yang dapat disesuaikan dan dirancang untuk menutupi hidung tanpa membuat kacamata menjadi kabut, menurut Mac Rumours.

Digital Trends menghubungi Apple untuk mencari tahu lebih lanjut tentang masker wajah, dan apakah perusahaan tersebut memiliki rencana untuk mendistribusikan / menjual masker di luar karyawannya. Kami akan memperbarui cerita ini ketika kami mendengarnya kembali.

Sejak Apple Store mulai buka kembali setelah tutup karena virus corona, pelanggan diberikan masker bedah dasar jika mereka lupa masker. Tidak jelas apakah Apple akan memberikan masker baru buatan Apple kepada pelanggan di masa mendatang selain stafnya.

Apple mulai membuat pelindung wajah pada bulan April untuk didistribusikan ke petugas kesehatan garis depan yang memerangi virus corona. CEO Apple Tim Cook sebelumnya menggambarkan inisiatif tersebut sebagai “upaya seluruh perusahaan yang menyatukan desainer produk, teknik, operasi, dan tim pengemasan, dan pemasok kami untuk merancang, memproduksi, dan mengirimkan pelindung wajah untuk petugas kesehatan”.

Apple bekerja sama dengan Universitas Gallaudet yang berbasis di Washington, yang mengkhususkan diri dalam mendidik siswa tunarungu dan yang mengalami gangguan pendengaran, untuk memilih masker bening yang akan digunakan. Perusahaan juga mengujinya dengan karyawan di tiga toko Apple. Apple juga sedang menjajaki opsi topeng transparannya sendiri.

Sebelum mendesain maskernya sendiri, Apple memberi karyawan masker kain standar. Ia juga menawarkan masker bedah dasar kepada pelanggan yang mengunjungi toko ritelnya.

Leave a Reply

Send this to a friend