• Our Partners:

iOS 14 iPadOS dan watchOS 7 rilis resmi official Apple

Apple iOS 14, iPadOS 14, dan watchOS 7 Kini Tersedia Secara Resmi

NESABAMEDIA.COM – Setelah berbulan-bulan pengujian beta, Apple akhirnya meluncurkan sistemoperasi mereka ke publik. Sistem operasi baru – atau sistem, jika Anda menghitung turunan iOS, iPadOS 14, dan WatchOS 7 – menghadirkan berbagai fitur baru ke iPhone dan iPad, termasuk perombakan sistem widget iOS, dan Perpustakaan Aplikasi baru untuk mengatur semua aplikasi Anda.

iOS 14 belum tentu menyelesaikan perombakan untuk iOS, tetapi perubahan tersebut umumnya telah diterima dengan baik dalam pengujian awal, dan sebagian besar menganggapnya sebagai pembaruan yang solid untuk iOS 13 tahun lalu. Sistem operasi baru tersedia untuk semua model iPhone kembali ke Model iPhone 6s, dan iPad kembali ke iPad Air 2 dan iPad (generasi ke-5).

Perubahan pada widget dan Perpustakaan Aplikasi benar-benar merupakan fitur utama di iOS 14, dan untuk alasan yang bagus. Apple tidak hanya menghadirkan widget ke layar beranda, tetapi juga mengubah tampilan, tindakan, dan nuansa widget.

Widget tersedia dalam tiga ukuran berbeda, dapat ditempatkan di mana saja di samping aplikasi Anda, dan bahkan memiliki beberapa fitur pintar yang terpasang di dalamnya. Meskipun demikian, widget tidak interaktif di iOS 14 seperti pada iOS 13, jadi Anda tidak dapat melakukan hal-hal seperti memeriksa pengingat atau mengontrol pemutaran audio.

Fitur utama lainnya adalah App Library, yang akhirnya menghilangkan kebutuhan akan banyak layar beranda yang bersebelahan. Dengan Perpustakaan Aplikasi, Anda dapat menyimpan aplikasi apa pun yang paling sering digunakan di layar beranda utama, kemudian membuat ponsel secara otomatis mengatur aplikasi lainnya ke dalam folder khusus untuk mengurangi kekacauan secara drastis. Aplikasi masih tersedia di Spotlight, tentu saja, dan juga dapat dilihat dalam urutan abjad, jika Anda ingin melihat secara lengkap semua yang terinstal di ponsel Anda.

Ada juga fitur-fitur baru yang lebih kecil. Misalnya, ada aplikasi Terjemahan baru yang berfungsi offline dan memungkinkan Anda mengetuk mikrofon dan menerjemahkan ucapan Anda ke bahasa lain secara otomatis. Apple juga akhirnya menambahkan mode gambar-dalam-gambar untuk multitasking saat menonton video. Lalu ada Klip Aplikasi, yang pada dasarnya merupakan bagian kecil dari Aplikasi yang dapat digunakan berdasarkan kasus per kasus untuk hal-hal seperti membayar parkir, menjelajahi menu untuk pesan-antar makanan, menggunakan layanan berbagi tumpangan, dan sebagainya.

Pembaruan iOS maupun iPadOS 14, dan watchOS 7 tersedia di mayoritas perangkat terbaru Apple.

Leave a Reply

Send this to a friend