• Our Partners:

update iOS 14 dan iPadOS 14 di perangkat iPhone

Sekilas Tentang iOS 14 dan iPadOS 14 Versi Beta yang Rilis Hari Ini

NESABAMEDIA.COM – Apple iOS 14 mewakili beberapa perubahan terbesar pada sistem operasi iPhone dalam beberapa tahun. Dan sekarang, Anda dapat mencobanya sendiri di ponsel, bahkan jika Anda bukan pengembang aplikasi. Versi beta publik pertama untuk iOS 14 dan iPadOS 14 sekarang tersedia mulai hari ini.

Jika Anda tertarik untuk mengunduh dan menginstal iOS 14 beta publik untuk Anda sendiri, silakan cek ketersediaan perangkat dan lihat panduan lengkap kami.

Tentu saja, seperti halnya perangkat lunak beta apa pun, Anda tidak boleh menginstal beta publik di telepon utama Anda – terutama jika Anda khawatir dengan bug yang masih bermunculan. Anda lebih baik menunggu sampai iOS 14 tersedia untuk umum beberapa bulan mendatang. Jika memungkinkan, sebaiknya gunakan perangkat tambahan yang mungkin Anda miliki untuk menguji beta.

Jika Anda akhirnya memutuskan untuk menginstal iOS 14 beta publik, mungkin hal pertama yang Anda perhatikan adalah bagaimana Apple telah mengubah layar beranda. Layar beranda iOS 14 sekarang menawarkan widget, artinya Anda dapat melihat informasi secara sekilas. Apple telah lama terjebak pada kebijakan “hanya aplikasi” untuk layar beranda, dan pengenalan widget merupakan perubahan yang signifikan.

Layar beranda juga sekarang menawarkan “Library” yang memungkinkan Anda untuk hanya memilih aplikasi yang paling sering digunakan untuk layar utama dan menyembunyikan semua aplikasi Anda di Perpustakaan Aplikasi. Itu kabar baik bagi mereka yang memiliki puluhan aplikasi yang jarang digunakan.

Ada perubahan lain untuk iOS 14 juga. Siri sekarang hanya mengambil sebagian kecil dari tampilan, bukan seluruh tampilan, dan pemberitahuan seperti panggilan telepon akan muncul di spanduk alih-alih mengambil layar.

Bersamaan dengan iOS 14, Apple juga merilis MacOS 11 Big Sur, iPadOS 14, dan WatchOS 7. Hanya iOS 14 dan iPadOS 14 beta publik yang tersedia – jadi jika Anda bukan pengembang dan ingin menggunakan MacOS atau WatchOS beta, Anda Aku harus menunggu sedikit. Pada Konferensi Pengembang Seluruh Dunia tahunannya, Apple mengatakan bahwa semua beta akan tersedia pada bulan Juli, jadi Anda kemungkinan besar tidak perlu menunggu lama.

IOS 14 beta publik tersedia untuk iPhone 6s dan perangkat yang lebih baru, sedangkan iPadOS 14 beta dapat berjalan di iPad Air 2 dan iPad yang lebih baru. Dengan kata lain, sebagian besar perangkat yang masih digunakan saat ini dapat menjalankan beta.

Leave a Reply