• Our Partners:

Desain Terungkap, Xiaomi Patenkan Ponsel Layar Semua Sisi ‘All-Around’

NESABAMEDIA.COM – Hari ini, Xiaomi menjadi perbincangan banyak orang karena bocoran desain ponsel kekinian dengan layar di semua sisi. Disebut dengan layar ‘All-around’, Xiaomi bertekad untuk memanjakan pengguna untuk mengakses layar dari sisi depan maupun belakang ponsel.

Sebenarnya, Xiaomi telah mendaftarkan paten pada 19 Januari lalu melalui China National Intellectual Property Administration (CNIPA). Rasa penasaran publik pun terjawab ketika situs pakar paten ternama yaitu LetsGoDigital memaparkan desain paten yang diajukan oleh Xiaomi.

Dari tampak luar, layar depan Xiaomi terlihat secara penuh seperti ponsel pada umumnya. Pada sisi belakang, pengguna juga dapat mengakses layar seolah dari depan. Namun layar pada sisi belakang berukuran hampir penuh karena penempatan kamera utama di bagian atas.

Bukan hanya kamera biasa, Xiaomi menyertakan kamera istimewa dalam patennya. Kamera belakang berukuran super besar itu memiliki resolusi terbaik sebesar 108 MP yang disebut “AI Super Camera” karena terdapat unit pemrosesan grafis atau GPU berbasis AI. Kamera juga ditunjang oleh lensa zoom F/2.0 – 5.0.

Adapun fitur fisik pada bagian atas ponsel antara lain ialah sebuah mic sekunder dan sebuah tombol power. Sementara pada bagian bawah terdapat mic utama, port USB Type-C, serta speaker. Tentunya peran kamera depan sudah terfasilitasi sekaligus oleh kamera belakang super besar yang telah dijelaskan.

Desain Paten Ponsel dari Xiaomi (Sumber: LetsGoDigital)

Berdasarkan bocoran desain, ponsel akan tersedia dalam dua varian yaitu hitam dan transparan. Desain bening dapat menunjukkan bagian dalam ponsel khususnya untuk sekeliling kamera. Bukan tidak mungkin bahwa Xiaomi akan menggunakan material plastik seperti pada Mi 8 atau Mi 9 Explorer Edition.

Dengan layar ‘All-around’, pengguna diharapkan mampu memanfaatkan ponsel secara fleksibel sekaligus menikmati model yang elegan. Hal ini dilengkapi dengan kamera super canggih yang mewujudkan pengambilan gambar paling berkualitas yang pernah ada hingga saat ini.

Xiaomi masih belum mengumumkan jenis ponsel yang akan menerapkan desain ‘All-around’. Namun bocoran paten menyebut bahwa desain tersebut ditujukan untuk ponsel 5G. Seperti ponsel Xiaomi lainnya, ponsel ini akan hadir dengan tampilan model MIUI.

Bagaimana dengan Anda, apakah merasa antusias terhadap realisasi ponsel berdesain ‘All-around’ ini?

Leave a Reply