Rumor Google Pixel 4a dan 5 G

Penamaan Google Pixel Terbaru Berbeda dari Sebelumnya, Mengapa?

NESABAMEDIA.COM – Rumor Google Pixel 2020 mungkin terlihat sedikit berbeda dari biasanya jika nama produk terbaru yang ditemukan di aplikasi pencarian Google perusahaan adalah indikasinya. Alih-alih dinamakan Pixel 5 dan Pixel 5 XL, Google tampaknya bekerja pada “Pixel 4a (5G)” dan “Pixel 5,” sebagaimana dilansir oleh akun 9to5Google.

Kedua ponsel itu sebelumnya ditemukan dengan nama sandi “redfin” dan “bramble” oleh XDA-Developers. Keduanya ditetapkan dengan prosesor Snapdragon 765G dengan dukungan jaringan 5G bawaan. Ada juga perangkat ketiga, yang diberi nama kode “sunfish” yang menampilkan Snapdragon 730. Namun, kebocoran hari ini mengonfirmasi nama ponsel mana yang sesuai dengan masing-masing nama kode itu. Itu ditunjukkan dengan perubahan besar untuk strategi Google Pixel tahun ini.

Perangkat terakhir adalah yang paling sederhana: “sunfish” adalah Pixel 4A yang sudah bocor secara menyeluruh, yang masuk akal mengingat Google menggunakan prosesor Qualcomm midrange di Pixel 3A tahun lalu untuk menekan biaya. Namun, kode aplikasi pencarian Google juga mengungkapkan bahwa “redfin” dan “bramble” – dua ponsel Snapdragon 765 – masing-masing adalah Pixel 5 dan Pixel 4A (5G). Catatan yang tak kalah penting: tidak ada model Pixel 5 XL yang terdaftar.

Artinya bahwa semua jajaran ponsel Google 2020 masih belum jelas. Akankah Pixel 5 menawarkan beberapa perbedaan spesifikasi yang berarti di luar prosesor untuk dibedakan satu sama lain, seperti kamera open-face dari Pixel 4 tahun lalu atau beberapa inovasi perangkat keras baru lainnya? Apakah Pixel 4A (5G) adalah Pixel “flagship” dengan harga mahal serta model baru yang lebih kecil, sementara Pixel 5 akan menjadi ponsel “XL” yang lebih besar? Apakah Google hanya membidik lebih rendah dengan lineup tahun ini dan menawarkan satu perangkat teratas? Apakah ada Pixel 5 XL yang belum bocor ke publik?

Tentu saja, bagaimana jajaran produk baru – dengan prosesor yang kurang kuat dibandingkan chipset Snapdragon 865 Qualcomm – dibandingkan dengan flagship Android lainnya dalam hal kinerja dan harga?

Sulit untuk menjawab semua pertanyaan terkait rumor Google Pixel pada saat ini. Tetapi yang jelas dari kebocoran info hari ini adalah bahwa jajaran Pixel tahun ini hampir pasti akan terlihat sangat berbeda dari penawaran Google sebelumnya.

Leave a Reply

Send this to a friend