• Our Partners:

iPad Air vs iPad Pro 2020

iPad Air Dikabarkan Bakal Lebih Baik Ketimbang iPad Pro, Benarkah?

NESABAMEDIA.COM – Apple akhirnya mengadakan acara perangkat keras tahunan September, di mana ia meluncurkan serangkaian perangkat baru. Rilis berita utama termasuk Apple Watch Series 6 baru, langganan kesehatan Apple Fitness +, dan iPad Pro baru. Bagaimana dengan iPad Air?

Sayangnya, Apple tidak merilis iPad Pro – tetapi iPad Air generasi keempat baru yang diluncurkan secara serius membayangi iPad Pro 11 inci yang masih relatif baru dalam beberapa hal. Bergantung pada bagaimana Anda melihatnya, ini adalah tablet yang lebih baik daripada Pro, terutama mengingat prosesor 5nm baru dan label harga $ 200 lebih murah.

IPad Air baru mewakili nilai yang sangat baik dibandingkan dengan iPad Pro, sehingga Air adalah model level profesional yang paling harus dibeli. Inilah alasannya.

Pada pandangan pertama, Anda akan dimaafkan jika menganggap bahwa iPad Air baru hanyalah iPad Air generasi sebelumnya yang penuh warna dengan layar tepi-ke-tepi. Namun perbedaan antara model lama dan model baru berjalan jauh lebih dalam dari itu, dan secara serius mendekati semua yang diketahui dan disukai pengguna tentang iPad Pro yang sebenarnya.

Ini juga menambahkan dukungan untuk semua aksesori yang membantu membuat iPad Pro terasa seperti pengganti laptop yang layak. Misalnya, Anda dapat menggunakan iPad Air dengan Magic Keyboard baru dari Apple, dan Apple Pencil generasi kedua. Itu menjadikan perangkat ini pilihan yang bagus bagi siapa saja yang ingin mengubah iPad mereka menjadi mesin produktivitas super portabel. Dan profesional yang membutuhkan Pensil, seperti desainer grafis dan seniman, dapat menggunakannya tanpa mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan tampilan dengan kecepatan penyegaran tinggi ProMotion Pro yang hanya dipedulikan sebagian orang.

iPad Pro dilengkapi sensor LiDAR yang memungkinkan aplikasi augmented reality (AR). Ini adalah fitur yang keren, dan menyenangkan untuk dimainkan – tetapi sampai iPhone menawarkan sensor LiDAR dan ada berbagai aplikasi yang benar-benar mendukung dan memanfaatkannya, hampir tidak ada yang benar-benar membutuhkannya. IPad Air memiliki kamera tunggal yang bagus untuk mengambil foto, dan kamera depan yang ditingkatkan untuk video call – itulah yang paling disukai kebanyakan orang.

Anda bisa mendapatkan sebagian besar fitur lanjutan tersebut, dan langkah besar di atas iPad dasar, di iPad Air. Dan semuanya lebih murah $ 200 dari sebelumnya. IPad Air baru akan tersedia untuk pemesanan di muka mulai bulan Oktober.

Leave a Reply

Send this to a friend