• Our Partners:

Apple Luncurkan Airpods Gen 3 Seharga 2,5 Jutaan

Apple Luncurkan Airpods Gen 3 Seharga 2,5 Jutaan

Apple saat ini menyelenggarakan event Unleashed, yang berfokus terutama pada produk MacBook Pro berbasis M1 Pro yang baru, dan membawa SoC Apple ke level berikutnya setelah peluncuran awal chip M1 pada tahun 2020. Selain MacBook, Apple juga mengumumkan produk dan berita terkait perangkat audio lainnya, salah satunya adalah AirPods generasi baru, yang sekarang berada di generasi ketiga, Airpods Gen 3.

AirPods Gen 3 mendapatkan banyak peningkatan, mulai dari desain hingga chipset sampai masa pakai baterai, yang semuanya merupakan kunci untuk mendengarkan dan memberikan kemudahan penggunaan dalam produk earbud dan headphone.

Berbicara soal harganya, AirPods Gen 3 akan dijual seharga USD2,5 jutaan, dengan earbud dijual seharga Rp3,4 jutaan. Earbud itu telah tersedia di situs Apple, dengan toko retail akan menerima perangkat baru itu mulai 26 Oktober.

Yang Baru di Airpods Gen 3

Dimulai dengan desain, AirPods generasi ketiga menampilkan desain yang mirip dengan Apple AirPods Pro, tetapi Apple tampaknya berpikir bahwa ini adalah desain baru, maka mereka akan tetap memberikan perbedaan di versi baru ini.

Perbedaan utama AirPods Pro adalah pada eartip-nya, karena AirPods generasi ke-3 kehilangan eartips yang disertakan dengan AirPods versi Pro.

Kembali ke sisi audio, fitur AirPods generasi ke-3 mendukung Dolby Atmos (untuk Apple Music) dan memiliki Audio Spatial, yang menurut Apple sekarang memiliki pelacakan kepala dinamis di AirPods.

Ada driver khusus baru untuk AirPods Gen 3, yang menawarkan suara lebih baik. Apple juga menyebutkan bahwa earbud akan menampilkan Adaptive EQ, yang akan menjadikan kegiatan mendengarkan musik benar-benar menyenangkan.

Salah satu fitur utama yang patut diperhatikan untuk earbud baru ini adalah tahan keringat dan air, artinya anda tidak perlu lagi terlalu khawatir akan terasa basah saat menggunakan sepasang earbud nirkabel yang mahal.

Untuk melengkapi semua ini, Apple menyebutkan bahwa peningkatan kualitas audio selama melakukan panggilan telah menjadi tambahan baru, dengan earbud generasi ke-3 juga menampilkan dukungan untuk MagSafe, kontrol Force Sense, dan Find My.

Terkait informasi Audio lainnya, Apple telah mengumumkan tiga warna baru untuk HomePod Mini, dengan opsi warna baru menjadi Oranye, Kuning, dan Biru, membuat jajaran produk ini cukup berwarna. Pembeli yang tertarik bisa mendapatkannya seharga Rp1,2 jutaan, dan ketersediaan mulai November.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend