Apple Luncurkan Smartphone Lipat di Tahun 2023

Apple Luncurkan Smartphone Lipat di Tahun 2023

NESABAMEDIA.COMApple dikabarkan tengah mengupayakan peluncuran sebuah perangkat smartphone lipat dengan layar OLED fleksibel QHD Plus berukuran 8 inci di tahun 2023 mendatang. Laporan ini diungkap analis Apple, Ming-Chi Kuo berdasarkan sebuah catatan yang diberikan kepada para investor Apple yang bocor.

“Berdasarkan hasil survei terhadap industri elektronik terkini kami, kami memprediksi bahwa Apple sepertinya akan meluncurkan sebuah perangkat smartphone lipat dengan layar OLED Fleksibel yang mendukung teknologi QHD Plus dengan ukuran sebesar 8 inci di tahun 2023 nanti, dengan SDC sebagai pemasok layar eksklusif mereka dan Samsung Foundry menyediakan DDI eksklusifnya.  

Berdasarkan rencana besaran kapasitas yang diminta oleh pihak Apple, kami memperkirakan pengiriman iPhone yang dapat dilipat itu akan mencapai sebanyak 15 sampai 20 juta unit pada tahun 2023. Kami berharap bahwa iPhone yang bisa dilipat itu akan mengadopsi solusi Silver Nanowire Touch TPK karena beberapa keunggulan dalam teknologi Y-Octa SDC-nya itu.” 

Kuo meyakini bahwa iPhone lipat yang akan datang itu akan mengadopsi solusi Silver Nanowire Touch untuk bagian layarnya, di mana akan menghasilkan sebuah keunggulan di persaingan jangka panjang, untuk pasar perangkat smartphone lipat. Teknologi ini diyakini akan sangat dibutuhkan oleh perangkat smartphone lipat di masa mendatang yang mendukung lebih dari satu lipatan.

“Perangkat smartphone lipat di masa mendatang akan membutuhkan teknologi sentuhan yang mendukung lebih dari satu lipatan yang berbeda dengan lipatan tunggal yang ada di smartphone lipat sekarang ini, smartphone yang bisa digulung, layar berukuran medium atau large, dan smartphone dengan daya tahan yang bisa diandalkan. Jika dibandingkan dengan spesifikasi di atas, teknologi Silver Nanoware itu memiliki tingkat superioritas yang setara dengan Y-Octa SDC”.

Kuo mengatakan bahwa Apple telah siap menggunakan teknologi Silver Nanowire itu untuk perangkat HomePod, yang memungkinkan Apple untuk menguasai teknologi tersebut dengan biaya yang lebih murah. 

Kuo juga mengatakan bahwa di catatan yang sama itu, pengembangan smartphone lipat Apple masih belum dimulai, meskipun progress dari rencana Apple itu telah mulai dijalankan sekarang ini.

Leave a Reply

Send this to a friend