• Our Partners:

Apple One Bundel Layanan Berlangganan

Apple One Siapkan Paket Langganan Apple TV Plus, Musik, dan Arcade

NESABAMEDIA.COM – Apple sedang mempersiapkan untuk meluncurkan bundel yang menyatukan paket layanan digitalnya seperti Apple Music, Apple TV Plus, dan Apple Arcade, sebagaimana dilansir dari laman Bloomberg pada Kamis (13/8/2020).

Paket langganan tersebut, yang diberi nama “Apple One,” dapat diluncurkan pada awal Oktober mendatang dan akan memungkinkan orang berlangganan ke beberapa layanan dengan harga bulanan tunggal, menurut Bloomberg.

Kabarnya akan ada berbagai tingkatan bundel, dengan paket dasar yang menyatukan Apple Music dan Apple TV Plus. Opsi yang lebih mahal akan berfungsi di layanan seperti Apple Arcade, Apple News Plus, dan penyimpanan iCloud, menurut Bloomberg. Apple dapat memperkenalkan bundel langganan bersama jajaran iPhone berikutnya, yang diharapkan pada musim gugur ini.

Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Produsen iPhone itu tampaknya telah bekerja untuk menyatukan layanannya dalam bundel langganan setidaknya sejak tahun lalu. Laporan sebelumnya menyarankan Apple akan meluncurkan bundel yang mencakup Apple News Plus, Apple Music, dan Apple TV Plus pada tahun 2020. Langkah tersebut dapat membantu mendorong lebih banyak orang untuk berlangganan layanan Apple, meningkatkan pendapatan layanan pembuat iPhone.

Perusahaan juga dikabarkan sedang mengerjakan layanan berlangganan baru untuk kelas kebugaran virtual yang dapat diakses orang di iPhone, iPad atau Apple TV. Paket latihan akan dimasukkan dalam bundel kelas atas dan ditambahkan dalam kelas kebugaran yang ditawarkan oleh perusahaan termasuk Peloton dan Nike, menurut Bloomberg.

Apple One pada dasarnya adalah pendapat Cupertino tentang Amazon Prime – tanpa pengalaman berbelanja. Google juga memiliki layanan langganan dengan apendiks ‘Satu’, tetapi lebih ditujukan pada penyimpanan cloud daripada konsumsi konten.

Dengan menawarkan paket langganan Apple One, ia berpotensi mengumpulkan (bahkan lebih) loyalitas produk dan pengguna on-board untuk mencoba beberapa layanannya yang mungkin mereka abaikan. Pelanggan Amazon mungkin akan mengonsumsi konten Prime Video dan Prime Music meskipun mereka awalnya mendaftar ke layanan untuk pengiriman cepat.

Pada awalnya, sekilas Apple menawarkan begitu banyak tingkatan paket yang tampaknya agak berbelit-belit, terutama karena ia memiliki kesuksesan yang beragam dalam membuat orang mendaftar untuk layanan individu ini di tempat pertama. Tetapi mungkin kesepakatan paket adalah yang dibutuhkan perusahaan untuk meningkatkan jumlah pelanggan tersebut selama harganya tepat.

Leave a Reply

Send this to a friend