www.nesabamedia.com

XAPK Installer

Kalau anda sering mengutak-atik perangkat Android, barangkali anda pernah menemukan istilah XAPK ketika sedang mencari-cari aplikasi Android tertentu. XAPK pada dasarnya sama seperti APK yang ditujukan untuk menginstall aplikasi di dalam sistem operasi Android.

Alasan menggunakan XPAK berawal dari adanya sejumlah batasan yang diterapkan di Google Play, salah satunya adalah batas ukuran file . XAPK merupakan salah satu solusi yang dipilih developer Android karena XAPK merupakan format file yang terkompresi. Di dalam XAPK, pada umumnya terdapat file APK dan file OBB yang berisi data pelengkap.

Dengan menggunakan XAPK dan mendistribusikannya di situs-situs lain selain Google Play, developer dapat membuat aplikasi Android tanpa harus mengkhawatirkan batas ukuran file di Google Play. Sedangkan untuk menginstall XAPK, anda bisa menggunakan XAPK Installer.

Fitur dan Keunggulan XAPK Installer

Meskipun bernama XAPK Installer, aplikasi ini sebetulnya mampu menginstall XAPK dan APK. Secara keseluruhan XAPK Installer hanya dibekali sedikit fitur. Yang pertama adalah fitur untuk memindai file-file XAPK dan APK yang tersimpan di dalam perangkat Android anda dan kemudian menampilkannya secara lengkap dalam sebuah daftar.

Dengan meninjau daftar tersebut, anda bisa memutuskan file-file APK dan XAPK mana saja yang tidak diperlukan lagi. File-file APK dan XAPK yang sekiranya masih diragukan apakah akan digunakan lagi atau tidak bisa tetap disimpan seperti biasanya. Begitu pula dengan file-file APK dan XAPK yang masih diperlukan untuk diinstall di lain waktu juga tetap bisa disimpan. Sedangkan untuk file-file yang sudah pasti tidak akan pernah digunakan lagi, anda bisa langsung menghapusnya.

Di dalam daftar tersebut, setiap file APK dan XAPK disertai dengan ukuran file masing-masing. Informasi ukuran file ini dapat membantu anda pada saat ruang penyimpanan HP atau tablet sudah hampir tidak tersisa lagi. File APK dan XPAK yang ukurannya terlalu besar dapat anda pindah ke cloud storage seperti Google Drive jika file tersebut masih belum diperlukan untuk sementara waktu.

Setiap file XAPK dan APK juga disertai dengan opsi install. Karena terlalu banyaknya file APK dan XPAK yang anda miliki, anda bisa saja lupa dengan aplikasi tertentu yang mungkin dulunya pernah ingin diinstall untuk menjajal fitur-fiturnya. Disertakannya opsi install tersebut mempermudah anda untuk langsung menginstall file APK dan XAPK yang anda inginkan.

Download XAPK Installer APK Terbaru

XAPK Installer juga bisa digunakan untuk mengunduh XAPK. Keuntungannya, anda hanya perlu sekali download karena di dalam XAPK biasanya sudah tersedia semua file yang dibutuhkan agar aplikasi dapat berjalan dengan lancar. Berbeda halnya kalau anda mengunduh aplikasi dari Google Play atau APK karena ada beberapa aplikasi yang kadang mengunduh file-file lain setelah aplikasi tersebut diinstall. Download XAPK Installer APK versi terbaru untuk Android pada link dibawah ini:

10 suara, rata-rata: 4.20 dari 510 suara, rata-rata: 4.20 dari 510 suara, rata-rata: 4.20 dari 510 suara, rata-rata: 4.20 dari 510 suara, rata-rata: 4.20 dari 5 (10 votes, average: 4.20 out of 5)
login to vote
Memuat...
  • 5
5 ( 1 )
App Info
  • App Name XAPK Installer
  • License Freeware
  • Publisher TarrySoft
  • Updated Jan 2, 2023
  • Required Android 5.1 +
  • Version 4.5.1
  • Price $0
Good speed and no viruses!

On our site you can easily download! All without registration and send SMS!

Mengenai XAPK Installer

Kalau anda sering mengutak-atik perangkat Android, barangkali anda pernah menemukan istilah XAPK ketika sedang mencari-cari aplikasi Android tertentu. XAPK pada dasarnya sama seperti APK yang ditujukan untuk menginstall aplikasi di dalam sistem operasi Android. Alasan menggunakan XPAK berawal dari adanya… Baca selengkapnya

Join Telegram
Langganan
Beri tahu tentang
guest

0 Comments
Umpan Balik Sebaris
Lihat semua komentar