Asus Zenfone 7 Series

Asus Zenfone 7 Series Siap Rilis Resmi 26 Agustus Depan

NESABAMEDIA.COM – Asus akhirnya umumkan tanggal pasti peluncuran serie flagship terbaru. Asus Zenfone 7 Series akan diperkenalkan pada minggu depan, 26 Agustus.

Acara peluncuran untuk Asus Zenfone 7 Series akan digelar di Taiwan. Nantinya acara tersebut akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube resmi Asus pada pukul 2 siang waktu setempat.

Di acara tersebut, Asus digadang-gadang akan memperlenalkan dua seri ponsel terbaru. Keduanya akan hadir dengan versi Vanila dan Pro.

Selain itu kedua ponsel flagship baru ini akan mengusung chipset Snapdragon 865 dan 865+ pada dapur pacu. Serta motorized flip camera seperti pada pendahulunya. Bocoran untuk adanya motorized flip camera ditunjukan melalui thumbnail pada livestream. Dimana memperlihatkan akan adanya 4 lensa untuk kamera utama.

Bocoran dan Rumor Asus Zenfone 7 Series

Asus Zenfone 7 Series

Sebelumnya sudah ada beberapa rumor dan bocoran mengenai kedua ponsel untuk Zenfone 7 Series ini. Bocoran mengenai versi Pro muncul dari kernel source code di perangkat misterius Asus. Seperti diketahui, Asus merupakan salah satu produsen yang cukup rajin dalam merilis kernel source code. Seperti diharuskan oleh GPL.

Dari bocoran di kernel source code terlihat kedua ponsel ini memiliki kecepatan berbeda. Diantaranya dengan 2.84 GHz dan 3.09 GHz.

Untuk ponsel dengan 2.84 GHz, sebelumnya diketahui merupakan maximum clock rate untuk Prime Kryo 585 single core pada chipset Snapdragon 865. Secara kebetulan, seri terbaru dari Snapdragon 865, 865+ memiliki kecepatan 3.09 GHz, yang kerap kali dibulatkan menjadi 3.1 GHz.

Bocoran ini yang melahirkan rumor dua ponsel Zenfone 7 akan disisipi chipset Snapdragon 865 dan 865+ pada dapur pacu.

Asus Zenfone 7 Series

Rumor lain datang dari hasil Geekbench pada bulan Juni lalu. Dari database Geekbench muncul beberapa hasil untuk “asus ZF”, yang disinyalir merupakan nama kode untuk Zenfone 7. Salah satunya ditenagai oleh Snapdragon 865. Hasil dari Geekbench juga menunjukan akan adanya RAM 16 GB, yang menjadikan ponsel ini sangat handal untuk bermain gim. Satu keunggulan lain yang sudah dinanti-nanti dari ponsel flagship Asus.

Meski sepertinya, bocoran untuk render desain dari ponsel Asus Zenfone 7 Series ini akan berbeda dengan yang aslinya nanti.

Tunggu saja detail spesifikasi dan tampilannya pada acara perilisan pekan depan ya!

Leave a Reply

Send this to a friend