Google-Assistant

Banyak Isu, Google Assistant masih memiliki Bug?

NESABAMEDIA.COM – Beberapa hari ini, ada banyak pengguna Pixel yang mengalami banyak gangguan ketika mengakses Google Assistant mereka. Ketimbang menghadirkan rekaman suara untuk menganalisa pencarian, layanan ini hanya akan menampilkan papan ketika untuk melakukan pencarian, Selasa (30/08).

Layanan Google Assistant memang telah menjadi fitur yang wajib digunakan pengguna Android, khususnya Pixel. Google Assistant memberikan kemudahan melalui sistem AI mereka yang dapat memahami bahasa manusia. Namun, sistem dari Google Assistant nampaknya mengalami masalah akhir-akhir ini, yang mana tidak dapat bekerja sebagaimana umumnya.

Google Assistant berhenti memberikan layanan Voice Input seperti yang biasanya mereka lakukan untuk mencari kata kunci berdasarkan perintah suara, malahan layanan ini hanya memberikan tampilan papan ketik sebagaimana ketika kita mencari informasi sendiri. Pengguna Pixel yang menjadi pengguna paling banyak dalam masalah ini.

Diperkirakan, hal ini terjadi karena adanya Bug di Google Assistant. Google sendiri telah memberikan pengumuman bahwa akan memperbaiki isu terkait Google Assistant, namun tidak diperkenankan untuk mencopot pemasangan layanan Google Assistant karena ditakutkan akan berdampak kepada layanan Google lainnya.

Google Assistant sendiri memang telah terintegrasi dengan baik dengan layanan Google lainnya, sebut saja melalui Google Chrome yang akan langsung berjalan ketika kita melakukan perintah suara melalui Google Assistant. Maka dari itu, untuk saat ini tidak disarankan untuk melakukan pencopotan aplikasi hingga Google merilis pembaruan terbaru.

Google Assis

Google Assis

Ketika Anda mencoba untuk memberikan perintah Google Assistant dengan mengucapkan ‘Hey Google’, maka perintah yang keluar ialah papan ketika seperti ketika melakukan pencarian secara manual. Di bagian samping juga terdapat sebuah peringatan TNG, yang mana merupakan sebuah informasi ketika Google akan segera menghadirkan versi terbaru dari layanan mereka.

Nampaknya, Google Assistant kini memiliki versi yang prematur atau tidak matang. Google kemungkinan besar akan merilis versi Final dari layanan mereka yang mana menjadi kesalahan ketika merilis pembaruan yang saat ini digunakan Google Assistant. Kemungkinan besar akan ada perbaikan dari layanan Google Assistant yang dirilis beberapa hari lagi.

Dampak yang diisukan ini tidak mengganggu pengguna, sebagian besar isu yang ada didapati oleh pengguna Pixel saja. Sedangkan untuk pengguna Android dari merek berbeda belum mengalami masalah yang sama hingga saat ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend