Google-Home

Google Home Telah Rilis, Hadirkan Antarmuka dan Fitur Baru

NESABAMEDIA.COM – Google memang telah merencanakan bahwa mereka akan memperbaharui layanan Google Home, yang mana dapat terhubung dengan berbagai macam layanan Smart Home seperti Nest Camera. Google Home kini hadir dengan tampilan yang lebih sederhana dan modern, Selasa (30/08).

Google kini resmi merilis pembaruan terbaru dari layanan Google Home, platform ini memberikan kemudahan dari kontrol perangkat menggunakan ponsel pintar. Pembaruan ini memberikan perbaikan dari isu dari versi sebelumnya, serta meningkatkan kemampuan kontrol dari layanan Google Home.

Google sendiri telah memberikan pernyataan bahwa layanan Google Home akan terhubung dengan mudah dengan berbagai macam produk, tentunya produk yang memang telah dirancang khusus untuk memberikan akses dan bagian dari Smart Home. Sebut saja seperti Smart TV, pembersih vakum, hingga pembersih udara.

Perusahaan juga telah memberikan langkah kostumasi yang jauh lebih mudah, layanan Google Home akan memberikan daftar perangkat yang memungkin untuk terhubung ke dalam layanan mereka. Namun, sampai saat ini belum diketahui secara pasti apakah akan berdampak pada layanan Smart Home lainnya untuk dapat terhubung atau hanya melalui produk Google Nest saja.

Google-Home

Tampilan Baru Google Home App

Seperti yang telah banyak diketahui bersama, layanan Smart Home sendiri memiliki banyak jenisnya, juga dibarengi dengan produk yang diproduksi melalui perusahaan yang berbeda-beda seperti Samsung hingga Philips. Belum diketahui pasti apakah Google akan memperluas layanan Google Home untuk terhubung dengan merek berbeda, atau sebaliknya.

Untuk saat ini, Google Home dengan versi terbaru telah tersedia secara resmi untuk pengguna iOS, sedangkan untuk pengguna Android sendiri kemungkinan besar akan menyusul di hari berikutnya. Secara tampilan, desain dari layanan ini diperbaiki sedikit saja dan tidak memberikan banyak perubahan yang signifikan.

Google juga telah menambahkan sebuah Toggle terbaru yang dapat dengan lebih cepat mengakses layanan Smart Home, nantinya pengguna bisa lebih cepart terhubung dengan perangkat yang ada di rumah dan mengontrolnya dari jarak yang jauh. Toggle yang dibuat juga lebih sederhana dan disesuaikan dengan fungsi perangkat yang terhubung.

Google melalui akun Twitter Made by Google, juga telah mengumumkan bahwa layanan ini akan siap digunakan setidaknya seminggu setelah dirilis. Google Home sebagai layanan Smart Home terpopuler akan meningkatkan pelayanan mereka dengan performa yang lebih stabil.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend