Microsoft-Office-Excel

Office Excel Dapatkan Fitur Insert Image To Cell

NESABAMEDIA.COM – Microsoft dikabarkan akan segera memberikan dukungan dalam Excel, di mana pengguna nantinya bisa langsung memasukkan gambar ke dalam cell. Sebelumnya, fitur ini memang tidak hadir sempurna dan sangat sayangkan ketika perusahaan tidak memberikan fitur yang platform lain telah berikan, Selasa (30/08).

Microsoft Office memang telah banyak digunakan untuk memudahkan pengguna dalam membuat dokumen, khususnya layanan Excel yang telah banyak membantu pengguna dalam mengelola data. Maka dari itu, saat ini telah banyak perusahaan yang menggunakan layanan Microsoft Office tadi.

Baru-baru ini Microsoft telah memberikan sebuah pengumuman, bahwa nantinya layanan Excel akan mendukung memasukkan gambar ke dalam cell. Saat ini, program sedang melalui tahap pengembangan dan telah merilis fitur uji coba mereka untuk pengguna Windows Insider dalam versi beta.

Untuk menggunakan versi beta ini, pengguna bisa memperbaharui sistem Microsoft Office mereka ke versi yang lebih baru seperti 2209 atau Build 15608.10000. Microsoft juga tidak membatasi fitur ini hanya untuk pengguna Windows saja, melainkan akan diterapkan untuk semua platform yang mendukung seperti pada MacOS.

Bukan hanya itu saja, karena sekarang layanan Microsoft Office telah digunakan untuk pengguna ponsel pintar, maka fitur menambahkah gambar ke dalam cell akan diterapkan pada pengguna Android dan juga iOS. Jadi, lebih fleksibel bukan?

Microsoft sendiri secara terbuka menyatakan bahwa sekarang perusahaan sedang dalam tahap pengujian, maka dari itu ketika pengguna yang mengakses versi beta mungkin saja akan mengalami sedikit isu terkait pengguna Excel. Saat ini hasilnya masih belum sempurna, seperti ketika berpindah perangkat menggunakan data Excel yang sama, namun akan menampilkan tampilan yang berbeda.

Microsoft nampaknya ingin menyempurnakan berbagai macam fitur dari layanan mereka, tengah disibukkan dengan perilisan Windows 11 22H2 membuat perusahaan terus berusaha untuk berinovasi mengembangkan sistem yang lebih baik. Maka dari itu, tidak heran jika Microsoft akan mengelaborasi berbagai macam layanan mereka agar lebih maju dan layak digunakan pada sistem terbaru mereka.

Microsoft Office Excel bukanlah satu-satunya layanan perusahaan yang diperbaiki dan ditambahkan fiturnya, Microsoft Outlook juga telah mendapatkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna Gmail dan Yahoo Mail masuk menggunakan akun mereka, dengan tanpa perlu mendaftarkan diri menggunakan Outlook.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend