Surface-Pro

Microsoft akan Buat Surface Pro dan Pro X Menyatu?

NESABAMEDIA.COM – Melalui beberapa sumber, diketahui bahwa Microsoft memiliki rencana mereka untuk menggabungkan Surface Pro dan Pro X menjadi satu produk. Namun, produk ini nantinya akan memiliki dua prosesor yang berbeda yaitu AMR dan Intel, Selasa (30/08).

Wacana perusahaan Microsoft terkait adanya keputusan untuk mengembangkan sebuah produk yang akan mendominasi pasaran nampaknya ada di depan mata. Jelang peluncuran Windows 11 22H2 yang akan dirilis pada bulan September mendatang, ternyata disusul dengan Surface Pro yang akan dirilis pada bulan Oktober.

Informasi yang didapatkan dari Zac Bowden yang langsung menuliskan pendapatnya mengenai rencana Microsoft melalui laman Twitter pribadi miliknya, memberikan sebuah pernyataan bahwa Microsoft sedang merencanakan untuk menggabungkan Surface Pro dan X Pro menjadi satu kesatuan produk

Tertulis bahwa Microsoft berencana untuk membuat satu produk Surface Pro yang akan dirilis dalam waktu dekat ini, tetapi masih belum menemukan titik solusi dalam pengembangannya. Jika memang benar, maka setidaknya produk tersebut memiliki dua prosesor yang berbeda, di mana menggunakan AMR dan Intel. Jika tidak, maka perusahaan harus memilih salah satu prosesor untuk digunakan.

Jika memang benar, maka mungkin saja Microsoft akan menerobos teknologi terbaru mereka dengan merilis seri Surface Pro 9 nanti, di mana akan menggunakan dua jenis prosesor sekaligus yaitu Intel dan AMR. Ini merupakan pencapaian terbaru dalam dunia teknologi saat ini.

Untuk saat ini, belum ada perangkat yang memiliki atau setidaknya menggunakan dua prosesor yang berbeda dalam satu kesatuan. Jika rumor ini memang terealisasikan maka Microsoft akan mengembangkan teknologi baru mereka nantinya, di mana akan menggunakan chipset berbeda untuk x86 maupun ARM.

Menurut Bowden, nantinya Surface Pro 9 akan mendapatkan konfigurasi antara ARM dan Intel. ARM akan memiliki varian yang menggunakan kostumasi Snapdragon 8cx Gen3 SoC.

“Menurut informasi yang saya dapatkan, perusahaan merencanakan akan memberikan Surface Pro 9 konfigurasi antara Intel dan ARM, dengan ARM varian yang akan menggunakan Snapdragon dengan tipe 8cx Generasi ketiga SoC,” kata Bowden.

Direncanakan, Microsoft akan merilis Surface Pro 9 ini dibulan setelah perilisan Windows 11 22H2, di mana jatuh pada bulan Oktober 2022 nanti. Tentu, ini akan menjadi kejutan ketika perusahaan memutuskan merilis prosesor yang berbeda dalam satu perangkat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend