Microsoft Surface

Microsoft Surface 9 Pro akan Rilis Oktober 2022

NESABAMEDIA.COM – Beberapa waktu yang lalu, Microsoft sempat diisukan sedang menggarap proyek baru mereka dengan pengembangan Surface Pro. Kini, perusahaan telah memberikan bocoran akan merilis Surface 9 Pro mereka pada bulan Oktober mendatang, Senin (19/09).

Microsoft Surface 9 Pro akan diperkenalkan secara langsung pada bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan ini perusahaan juga telah menyatakan bahwa perangkat terbaru mereka nantinya telah menggunakan sistem operasi Windows 11 22H2, dibekali dengan File Explorer, keamanan tebaru, WiFi 6, 5G Chip, dan ARM +Intel untuk prosesor yang mereka gunakan.

Sedikit terkejut? Tentu saja karena sebelumnya telah beredar rumor bahwa Microsoft akan membuat versi Surface Pro mereka yang mampu memainkan berbagai macam jenis Games berat. Penggabungan dua jenis prosesor dalam satu perangkat bisa menjadi salah satu penunjang yang meyakinkan.

Menurut FCC, perangkat yang akan dirilis oleh Microsoft ini telah melalui berbagai tahapan pengujian gelombang elektromagnetik, dan telah sesuai dengan standar kelistrikan pemerintah di USA. Setelah melalui pengujian pula, Microsoft Surface 9 Pro telah menggunakan teknologi 5G untuk jaringan, Bluetooth 5,d an WiFi 6.

Pemeriksaan juga telah menunjukkan bahwa Microsoft Surface 9 Pro akan menggunakan ARM sebagai prosesor mereka. FCC menambahkan bahwa perangkat ini akan menggunakan Qualcomm Smart Trasmit versi 3.0 yang mana digunakan sebagai penangkap jaringan 5G. Bukan hanya itu saja, teknologi ini juga mempercepat sambungan dari konektivitas WiFI dan Bluetooth.

Dengan peningkatan fitur yang diberikan oleh Microsoft, seharusnya perusahaan juga menambahkan fitur mereka untuk daya tahan baterai. Menggunakan prosesor terbaru tentu akan memaksimalkan penggunaan baterai agar dapat bekerja dengan maksimal.

Bocoran saat ini menunjukkan bahwa Microsoft Surface 9 Pro akan hadir dengan pilihan penyimpanan mulai dari 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB. sedangkan untuk memori, Microsoft Surface 9 Pro akan memiliki pilihan 32GB RAM.

Untuk saat ini, kita tidak tahu apakah Microsoft Surface 9 Pro akan memiliki ukuran yang lebih besar dari versi sebelumnya. Mengingat, rumor yang beredar menyatakan bahwa Microsoft Surface 9 Pro akan menggunakan dua layar sebagai layar utama mereka. Namun, hingga saat ini belum mendapatkan kepastian mengenai spesifikasi lengkapnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend