Microsoft Surface

Microsoft, Rencanakan Pengembangan Surface Gaming Laptop?

NESABAMEDIA.COM – Di tengah perkembangan industri Gaming yang semakin berkembang pesat, Microsoft menjadi salah satu perusahaan yang nampaknya memiliki perhatian lebih akan industri Gaming mereka melalui Xbox. Namun, Microsoft juga berencana untuk mengembangkan Surface Gaming Laptop, Kamis (15/09).

Menurut beberapa sumber, diketahui bahwa Microsoft tengah memiliki rencana besar mereka untuk mengembangkan dan merilis versi terbaru dari Surface. Tetapi, berbeda dengan Surface lainnya, di mana perusahaan ingin mengembangkan Surface versi Gaming mereka.

Surface Laptop nantinya akan dikembangkan dengan spesifikasi canggih, juga dengan desain yang lebih modern dan elegan. Menariknya, Microsoft akan menyediakan beberapa seri dengan spesifikasi yang berbeda-beda, diharapkan dapat disesuaikan dengan kemampuan pengguna terkait Budget.

Microsoft memiliki rencana yang besar dengan Surface Gaming Laptop mereka, di mana nantinya perangkat ini dirancang untuk dapat menjalankan berbagai macam permainan yang memiliki ukuran berat, juga memiliki kemampuan grafik tingkat tinggi.

Menurut rumor, Microsoft akan membawakan Surface Gaming mereka dengan ukuran yang cukup besar, di mana memiliki dimensi layar hingga 16 inci dengan resolusi tingkat tingg hingga 2560 x 1440, bersamaan dengan Resfresh Rate yang mencapai 165Hz dengan dukungan Dolby Vision.

Diperkirakan, Surface Gaming akan memiliki bahan kokoh yang terbuat dari Magnesium Aluminium Alloy dengan varian warna Matte Black yang elegan dan Platinum. Untuk dimensinya sendiri diperkirakan akan memiliki ukuran hingga 357 x 245 x 19 mm.

Surface Gaming akan menggunakan Intel Core i7-12700H dan Core i5-12500H, tentunya prosesor ini akan memberikan performa tingkat tinggi dalam menjalankan program berat. Bahkan Microsoft menawarkan RAM yang sangat tinggi untuk Surface Gaming mereka, di mana memberikan spesifikasi hingga 16 dan 32 GB RAM.

Core i7 akan menggunakan GPU dari NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti. Sedangkan untuk varian Core i5 diperkirakan akan membawa GPU dengan NVIDIA GeForce RTX 3050. Sesuai dengan janji mereka bahwa akan memberikan beberapa varian spesifikasi untuk Surface Gaming.

Microsoft juga akan memberikan penyimpanan internal yang lebih bervariasi, diantaranya seperti varian 256 GB, 1 TB, dan 2 TB. Ukuran yang besar untuk kelas laptop, bukan begitu?

Bagaimana tanggapan Anda? Antusias dengan rencana Microsoft untuk menghadirkan Surface Gaming Laptop mereka sendiri? Meski begitu, kita belum memiliki informasi akurat dari Microsoft mengenai keputusan mereka ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend