Windows 11 Voice Input

Bug Voice Input Telah Diperbaiki di Windows 11

NESABAMEDIA.COM – Sebelum merilis pembaruan terbarunya, beberapa pengguna telah menyadari bahwa sistem Windows 11 mereka mengalami sedikit masalah dengan Voice Input. Kini, Microsoft telah merilis perbaikan dari fitur Voice Input Typing, Kamis (15/09).

Fitur Voice Input Typing merupakan salah satu fitur handal yang telah banyak digunakan oleh pengguna Windows 11, fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat mengetikan kalimat hanya dengan menggunakan suara atau dikte.

Setelah melakukan pembaruan pada sistem Windows 11 terbaru, pengguna telah banyak yang menyadari mengenai fitur Voice Input Typing yang menolak untuk digunakan. Ketika pengguna mencoba untuk mengaksesnya, maka fitur ini akan memberikan pesan bahwa fitur tidak dapat digunakan.

Microsoft-Perbaiki-Bug-Voice-Input-di-Windows-11

Peringatan ketika menggunakan Voice Input

“Something went wrong”, merupakan pesan yang diberikan oleh sistem Windows 11 ketika pengguna mencoba untuk mengakses Voice Input Typing. Bersamaan dengan itu, Microsoft juga telah merilis pesan bahwa fitur Voice Input Typing memang mengalami masalah untuk diakses.

“Ketika mengakses Windows Key + H untuk membukan Voice Input Typing, kemungkinan besar Anda akan menerima pesan berupa eror.” Tulis Microsoft.

Bersamaan dengan hal tersebut, pada laman Feedback Microsoft sendiri telah dipenuhi oleh berbagai macam komentar mengenai layanan Voice Input Typing mereka yang tidak berfungsi. Pasalnya, ini bukan hanya terjadi oleh satu atau dua pengguna, melainkan semua pengguna Windows 11 Insider Dev.

Microsoft agaknya mempercepat pelayanan mereka, terbukti dengan langsung memberikan perbaikan melalui laman Windows Health Dasboard mereka, melalui sisi server perusahaan mengatakan bahwa fitur tersebut telah diperbaiki.

Untuk pengguna yang masih menemukan masalah dengan fitur Voice Input Typing, maka perlu untuk mengunjungi Windows Health Dashboard dan melakukan perbaikan di sana. Cara ini merupakan solusi untuk menangani permasalahan Windows 11 yang gagal mengakses Voice Input Typing.

Microsoft sayangnya belum memperluas jangkauan dari fitur Voice Input Typing ini, berbeda dengan Google yang telah memberikan dukungan banyak bahasa. Windows 11 saat ini baru mendukung untuk menggunakan fitur Voice Input Typing dalam bahasa Inggris saja.

Bagaimana tanggapan Anda? Anda salah satu pengguna fitur Voice Input Typing di Windows 11? Alangkah baiknya untuk melakukan perbaikan sistem langsung melalui laman Windows Health Dashboard dari Microsoft.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend