Google-Reminders

Google Resmi Rilis Reminders dengan Dark Theme

NESABAMEDIA.COM – Google memang telah memberikan banyak fitur melalui Google Calendar, yang mana sebagai salah satu fiturnya terdapat Reminders. Kini, Google kembali membawa fitur mode gelap untuk memberikan antarmuka yang jauh lebih menarik dari Google Calendar, Selasa (30/08).

Akhir Agustus ini, Google Reminders akan memiliki fitur Dark Theme kembali sebagai salah satu fitur yang diperbaharui oleh Google. Namun, Google juga memberikan akses untuk untuk mengubahnya melalui pengaturan, yang mana tentu harus dikontrol oleh mereka yang menggunakan sistem Android 12 yang telah mendukung Dark Theme.

Reminders juga telah memiliki perubahan dari segi antarmuka, terlihat bahwa tampilannya telah menggunakan pilihan warna yang lebih redup dari biasanya. Salah satu perubahan lainnya dapat dilihat melalui Floating Action Button atau FAB, yang mana kini dapat terlihat menggunakan pilihan warna biru.

Google Reminders

Google Reminders

Ada pun performa dari Reminder sendiri telah dibekali dengan kecepatan yang lebih stabil, karena telah meminimalisir pengguna memori di RAM. Kemudian, perubahan lainnya yang terlihat ialah Send Feedbak dan Help yang mana terlihat menghilang. Google ternyata telah menghapus tampilan dari fitur ini pada laman utama Reminders, dan telah memindahkannya melalui pengaturan.

Informasi berikutnya ialah kemungkinan besar Reminders akan mendapatkan fitur sinkronisasi dengan mengakses layanan mereka menggunakan URL khusus. Google akan merencakan bahwa nantinya, pengguna bisa langsung membuat daftar pengingat di laman web Reminders, kemudian bisa langsung terhubung dengan Reminders Apps dengan melalui URL.

Kabar baru juga menyatakan, nantinya Google Calendar akan memisahkan koneksi antara Tasks dan Reminders. Google akan membuat Calendar tersendiri, kemudian akan menggabungkan layanan Tasks dan Reminders menjadi satu aplikasi dengan fitur yang digabungkan.

Keputusan yang diambil Google ini nampaknya menjadi hal yang wajar, karena dilihat dari segi fitur yang ditawarkan memang Tasks dan Reminders sangat cocok digabungkan, fitur To-Do dan Remind akan menjadi perpaduan yang tepat. Sedangkan untuk Calendar, fitur umumnya telah tersedia.

Bukan hanya itu itu, Google juga akan segera memberikan fitur sinkron untuk layanan Keep dan Reminder agar dapat terhubung. Tentu, sinkronisasi ini akan sangat bermanfaat ketika digunakan bersamaan dengan layanan berbeda dari Google yang terkenal dengan fleksibilitasnya.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend