VLC-Windows-11

Versi Terbaru dari VLC Media Player Kini Tersedia di Windows

NESABAMEDIA.COM – VLC Media Player kini telah resmi merilis versi terbaru dari layanan pemutar media mereka, yang mana baru tersedia untuk sistem operasi Windows. Kali ini, VLC Media Player memberikan dukungan mereka dengan pembaruan khusus untuk Windows 11 22H2, Rabu (31/08).

Layanan pemutar media VLC Media Player kali ini memberikan pembaruan terbaru untuk sistem operasi Windows 11, di mana memberikan performa dan fitur yang unggul untuk versi terbaru mereka. Kali ini, pengembang memberikan versi yang dapat berjalan dengan lancar pada sistem Windows 11 Build 25188, yang mana pada versi sebelumnya sempat mengalami sedikit isu.

Banyak pengguna yang telah memperbaharui sistem Windows mereka, di mana sebagai masa uji coba dari versi Final Windows 11 nantinya. Namun, performa dari VLC Media Player menurun sejak diperbaharui, di mana mengalami sedikit Delay dan kadang fitur Playback yang gagal dijalankan.

Akhirnya, tepat pada hari ini VLC Media Player memberikan perbaikan performa dengan menghadirkan versi terbaru mereka dengan istilah VLC Media Player 3.0.18 RC. Salah satu fitur yang baru ialah telah mendapatkan dukungan dari format MKV dan DVBsub.

Selain itu, VLC Media Player juga memberikan sejumlah perbaikan dar sistem Color Deviations pada bagian VAAPI/iOS dan juga OpenGL. Fitur terbaru ini juga telah mendapatkan dukungan untuk platform yang berbeda-beda, seperti Android dan Windows. Namun, diperkirakan akan diperluas lagi pembaruannya ke pengguna Mac dan Linux.

Untuk lebih lengkap perubahan apa saja yang diberikan pada pembaruan terbaru VLC Media Player, simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Perbaikan fitur pencarian dengan jenis format MP4.
  2. Mendapatkan dukungan dari MKV dan DVBSub.
  3. Perbaikan pencarian untuk berkas Ogg.
  4. Perbaikan pada Decoding Errors di MacOS.
  5. Memperbaiki 10-bit akselerasi filter pada video.
  6. Perbaikan fitur Playlist.
  7. Dukungan RISC-V.
  8. Perbaikan AVI di Windows Media Player.

Banyak bukan? Untuk pengguna Windows bisa langsung melakukan pembaruan dari layanan VLC Media Player langsung, atau melakukannya dengan mengunjungi situs resmi VLC Media Player. Perbaikan yang diberikan juga gratis dan mendukung pada perangkan Windows 11 yang telah melakukan pembaruan ke versi Insider Dev Channel.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend