Intel

Telah Rilis, Intel Luncurkan Driver Wi-Fi untuk Windows 11 22H2

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, AMD telah resmi merilis chip terbaru mereka yang menyatakan bahwa telah mendukung untuk dijalankan pada Windows 11 22H2 mendatang. Bersamaan dengan itu, hari ini Intel secara resmi telah merilis Driver terbaru untuk Wi-Fi, Rabu (31/08).

Intel telah memberikan dukungan mereka untuk Microsoft, tercatat bulan ini perusahaan telah merilis versi terbaru dari peningkatan GPU atau grafik yang ada di Windows 11. Selang beberapa minggu, Intel kembali merilis chip terbaru mereka yang akan mendukung dioperasikan pada sistem Windows 11 22H2 mendatang.

Intel telah merilis versi terbaru dari Driver WiFi mereka, di mana telah menggunakan Intel Wireless Adapters Wi-Fi 6E, Wi-Fi 6, 9000, 8000, dan versi 7000 yang akan segera dirilis dalam versi 22.160.0, pengguna bisa langsung mengunduhnya di situs resmi Intel sesuai dengan jenis Driver.

Microsoft memang tengah mengembangkan sistem Windows 11, tentunya memiliki perbedaan dengan Driver yang akan didukung dalam perangkat terbaru mereka. Sistem Windows 11 22H2 dikabarkan akan memiliki beberapa perbedaan dengan sistem Windows 11 sebelumnya, maka dari itu harus dirombak mulai dari GPU hingga CPU yang digunakan.

Intel selaku chip yang telah lama bekerja sama dengan Microsoft, kini tentu memberikan dukungan mereka dengan menghadirkan sistem terbaru yang mumpuni untuk menjalankan sistem terbaru Windows 11. Dalam pembaruan Driver WiFi ini, Intel memberikan berbagai macam perbaikan yang cukup banyak, diantaranya ialah:

  1. Meningkatkan performa ketika mengaktifkan WiFi dalam kondisi PC dengan mode Hibernate,
  2. Ketika menggunakan PC dengan mengaktifkan Hostspot mode, maka beberapa perangkat Android dapat menghubungkannya.
  3. Ketika terhubung dengan jaringan yang berbeda SSID, maka PC akan gagal dalam mengidentifikasi alamat IP.

Cukup banyak bukan? Ini sangat penting untuk meningkatkan fitur WiFi yang telah menggunakan teknologi dari Intel. Sayangnya, pembaruan ini belum tersedia pada layanan Windows Update, maka dari itu pengguna tidak akan mendapatakan pembaruan dari Driver WiFi ketika mengaksesnya menggunakan Windows Update.

Untuk dapat memperbaharui sistem ini, Anda dapat langsung mengunjungi situs resmi Intel melalui link berikut. Langkah pemasangan juga mudah dan seperti memasang pembaruan lainnya di PC.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend