Windows-11-File-Explorer

File Explorer Alami Crash di Windows 11 Insider

NESABAMEDIA.COM – Microsoft beberapa hari yang lalu memang telah merilis versi terbaru dari masa uji coba Windows 11 Insider Dev. Namun, pengguna menemukan adanya masalah dengan File Explorer yang mengalami Crash ketika diakses. Rabu (31/08).

File Explorer merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk sistem Windows, di mana memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses semua berkas yang tersimpan di dalam sistem. WinRE juga menjadi bagian terpenting untuk Windows, di mana terhubung langsung dengan File Explorer.

Setelah melakukan pembaruan ke sistem terbaru Windows 11 dengan Build 25188, banyak pengguna yang akhirnya menemukan adanya isu dengan sistem terbaru mereka. Di mana ketika mengakses File Explorer melalui WinRE, sistem Windows akan mengalami Crash yang cukup memakan waktu. Bahkan, beberapa pengguna mengeluh karena secara otomatis File Explorer akan berhenti beroperasi dan menutup program.

Selain mempengaruhi kinerja dari WinRE, pengguna juga menemukan masalah dari Windows Preinstalation Environment yang mengalami Crash. Dengan adanya berbagai macam laporan dari banyaknya pengguna, mungkin saja Microsoft telah menerima laporan ini dan memikirkan perbaikan yang akan mereka lakukan.

Namun, memang dapat dipastikan bahwa Microsoft akan memberikan perbaikan ini dalam jangka waktu yang cukup lama, alasannya selain Build OS ini masih baru perusahaan juga baru saja menerima informasi ini. Masalah terkait gagalnya pengoperasian WinRE dan WinPE ini menjadi masalah terbaru dari sistem Windows 11 Insider Dev ini.

Maka dari itu, untuk pengguna yang telah memperbaharui Windows 11 25188 ini setidaknya harus bersabar, karena ketika pengguna berhasil membukan File Explorer, tidak akan memakan waktu yang lama maka proses ini akan mengalami Crash dan menutup tanpa perintah. Mungkin saja, isu ini disebabkan oleh adanya Bug yang muncul ketika pembaruan terbaru Windows11.

Masalah ini pertama kali diungkapkan oleh pengguna Twitter yang rutin memberikan ulasan mengenai fitur Windows 11, Xeno Panther. Dia membagikan sebuah unggahan mengenai sistem File Explorer yang mengalami kegagalan setelah melakukan ke Build terbaru dari Windows 11 Insider Dev Channel.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda sedang mengalami masalah yang serupa dengan sistem Windows 11 terbaru? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar di bawah!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend