Instagram-warning

Instagram Perbaiki Bug yang ada di Fitur Reels

NESABAMEDIA.COM – Hari ini, Instagram telah memberikan pengumuman bahwa platform mereka akan memperbaiki layanan Reels yang sempat mengalami beberapa isu terkait kesalahan audio. Pengguna Instagram kini bisa langsung menyimpan video mereka dengan dukungan audio melalui Reels, Rabu (31/08).

Pengguna Instagram baru-baru ini telah memberikan respons mereka yang kurang mengenakan mengenai fitur Reels, di mana saat ini Reels sering digunakan sebagai alat untuk menyunting video dengan lebih singkat. Fiturnya yang mudah dan sederhana, membuat Reels banyak digunakan tidak hanya untuk konten Instagram itu saja, melainkan konten dalam platform berbeda.

Ketika pengguna selesai menyunting video menggunakan Reels, pengguna yang ingin mengunggah hasil video di platform berbeda seperti Facebook dan TikTok tidak akan mendapatkan dukungan suara, alias video yang mereka unggah tidak akan mengeluarkan audio seperti musik latar belakang yang telah dipilih ketika menyuntingnya menggunakan Reels.

Meskipun pengguna Android tidak mengalami hal yang sama, tetapi sebagian besar pengguna iOS akan merasakan isu yang sama. Instagram sendiri dengan cepat mengatakan bahwa ini terjadi karena masalah pada Bug, dan akan memperbaiki secepatnya fitur Reels mereka.

Melalui juru bicara Meta, Seine Kim menyatakan bahwa perusahaan akan memberikan perbaikan yang hadir dalam pembaruan yang akan datang, Instagram menjanjikan bahwa pembaruan ini akan dirilis setidaknya pada hari Jumat (02/09/2022) mendatang.

Instagram melalui konten Reels memang telah memberikan akses untuk dapat menyimpan video, juga dapat diunggah di berbagai macam platform berbeda seperti Facebook, Twitter, hingga TikTok. Ada banyak konten yang ada di TikTok dibuat melalui fitur Reels tadi, nah masalah yang ditimbulkan ialah Reels berhenti memberikan dukungan audio ketika pengguna memutuskan untuk mengunggah video mereka di platform berbeda.

Kendati pihak Instagram telah memberikan keterangan mengenai kesalahan dari Bug, tentu saja ini cukup mengganggu pengguna. Terlebih untuk mereka sebagai kreator konten, yang mana harus rajin memberikan konten baru mereka setiap harinya.

Selain itu, Instagram juga tercatat telah memberikan fitur uji coba baru mereka yang disebut sebagai IG Candid, fitur ini memberikan akses kepada Anda untuk dapat menggunakan dua kamera belakang dan depan secara bersamaan. Selain Instagram, Snapchat juga memberikan fitur serupa melalui fitur BeReal.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend