Google-Docs

Google Luncurkan Fitur Emoji di Google Docs

NESABAMEDIA.COM – Terhitung sudah sebulan sejak Google pertama kali merilis fitur Added Emoji Reaction di Google Docs, kini perusahaan kembali memperluas fitur mereka dengan menambahkan emoji ke dokumen yang dibuat di layanan Google Docs, Rabu (31/08).

Pertama kali dirilis hari ini, Google telah menambahkan sebuah Shortcut untuk memudahkan Anda ketika ingin memasukkan beberapa emoji ke dalam teks dokumen. Sebelumnya, pengguna tidak dapat menggunakan akses ini dan hanya mengandalkan fitur salin dan terapkan. Namun, kini dengan menghadirkan fitur terbaru maka bisa langsung menerapkan emoji ke dalam dokumen.

Fitur baru ini berbeda dengan fitur emoji lainnya, Google Docs tidak akan memberikan daftar emoji yang dapat diterapkan, melainkan Anda harus mengetikan emoji apa yang ingin diterapkan dengan menggunakan simbol @. Misalnya ketika Anda ingin menggunakan emoji tertawa, maka dapat langsung mengetikan @laugh, sayangnya fitur ini memang hanya tersedia dalam bahasa inggris saja.

Google-Docs-Emoji

Fitur Emoji Terbaru di Google Docs

Emoji ini jugatelah dimaksimalkan oleh Google, di mana performa untuk mencari emoji akan lebhi cepat seperti ketika kita menggunakan emoji di ponsel. Layanan ini akan memberikan tampilan emoji dengan lebih cepat, menarik bukan?

Google menyatakan bahwa fitur terbarunya ini akan mulai dirilis dan dapat digunakan oleh sebagian besar penggunanya saat ini, di mana akan diluncurkan secara serentak untuk semua perangkat pada akhir bulan September mendatang. Jadi, wajar saja jika masih banyak yang belum bisa mengakses fitur emoji ini dalam waktu dekat.

Diperkirakan, untuk mereka yang menggunakan seri ponsel terbaru dengan sistem Android 12 dan 13 akan mendapatkan akses yang lebih cepat. Sedangkan, sebagian besar pengguna Android saat ini masih menggunakan Android 10, maka dari itu diperkirakan akan memakan waktu yang cukup banyak hingga akhirnya akan digulirkan untuk pengguna Android 10.

Google tercatat memberikan banyak pembaruan dari layanan mereka, setelah akhirnya merombak tampilan dari Gmail, Google Workspace dan beberapa layanan mereka. Akhirnya, layanan Docs akan kembali disempurnakan dengan menambahkan berbagai macam fitru menarik. Terlebih, fitur emoji ini dapat diakses dengan menggunakan versi web dan aplikasi di iOS dan Android. Jadi lebih fleksibel bukan?

Bagaimana menurut Anda? Bagikan tanggapan Anda mengenai fitur baru Google Docs di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend