Snapchat

Snapchat Luncurkan Fitur BeReal-Esque Dual Camera

NESABAMEDIA.COM – Snapchat telah menambahkan beberapa fitur terbaru mereka, kini pengguna bisa langsung menggunakan dua kamera berbeda secara bersamaan dan merekamnya. Setelah akhirnya ditunda, fitur ini akhirnya dirilis tepat pada hari ini, Rabu (31/08).

Snapchat memberikan fitur menarik mereka yang diberi nama Bereal Esque, yang mana akan memberikan akses kepada pengguna untuk mengaktifkan dua kamera depan dan belakang mereka secara bersamaan. Fitur ini memungkinkan untuk dapat digunakan ketika mengambil foto dan merekam video.

Snap sendiri sebenarnya telah merilis pengumuman untuk menghadirkan fitur baru mereka pada April 2022 kemarin, namun akhirnya ditunda dan baru saja dirilis pada akhir Agustus ini. BeReal merupakan fitur yang diperluas dari penggunaan kamera ponsel, di mana pengguna bisa langsung mengaktifkan kamera depan dan belakang ponsel mereka.

Snapchat-BeReal

Snapchat Luncurkan Fitur BeReal Dual Camera

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang bukan hanya diadopsi oleh Snapchat saja, namun telah terlebih dahulu menjadi bagian dari filter atau efek yang ada di platform Instagram. Sehingga, bisa dikatakan bahwa Snapchat bukanlah menjadi pelopor. Namun, menghadirkan fitur yang sedang trending akan memaksimalkan penggunaan dan daya tarik Snapchat.

Menariknya dari fitur BeReal yang ada di Snapchat ini, Anda sebagai pengguna bisa menentukan langsung tata letak dari pengambilan video. Anda dapat mencoba berbagai macam tata letak yang sesuai dengan tampilan yang diinginkan.

Melalui fitur baru ini, Snap juga memberikan tambahan fitur yang menarik. Anda dapat menambahkan musik latar belakang ketika menyimpan hasil video atau gambar. Anda juga akan mendapatkan akses untuk dapat menambahkan stiker ke dalam video dan gambar, menarik bukan?

Fitur Dual Camera ini telah dirilis oleh Snapchat pada hari ini untuk pengguna iOS, namun untuk pengguna Android setidaknya harus menunggu perilisan selanjutnya pada bulan September mendatang.

Minggu lalu, Instagram telah memberikan fitur yang sama disebut sebagai IG Candid, di mana memiliki fitur yang sama-sama menggunakan kamera depan dan belakang ponsel ketika digunakan. Namun, pihak Meta sendiri menyatakan bahwa fitur tersebut hanya uji coba dan sedang dalam tahap pengembangan, sekaligus memutuskan apakah fitur akan dipertahankan atau tidak.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend