Media Player Windows 11 Baru Kini Tersedia Untuk Publik

Media Player Windows 11 Baru Kini Tersedia Untuk Publik

NESABAMEDIA.COMMicrosoft sebelumnya telah mengumumkan adanya sebuah Media Player baru untuk Windows 11, yang akan menggantikan Groove Music. Media Player baru ini memang ditujukan sebagai penerus dari Windows Media Player yang terkenal itu.

Media Player baru itu telah memasuki masa uji coba sebelumnya, dan pengguna Windows 11 yang tergabung dalam program Windows Insider di saluran Pengembang telah terlebih dahulu mencicipinya.

Kini, laporan terbaru yang diterima nesabamedia.com mengungkap bahwa para pengguna publik kini juga sudah bisa mendapatkan aplikasi Media Player baru tersebut. 

Pembaruan teranyar telah menetapkan bahwa Windows Media Player baru itu membutuhkan Windows 11 Build 22000, yang artinya anda kini bisa memasang aplikasi tersebut melalui Microsoft Store. Jika anda masih belum melihat aplikasi baru itu di Microsoft Store, maka anda bisa memasangnya secara manual, selama perangkat yang anda gunakan menjalankan Build versi 22000.346 atau yang lebih baru. 

Windows Media Player ini pertama kali dipamerkan pada saat berlangsungnya acara podcast streaming dan Microsoft secara resmi mengumumkan desain ulang tersebut pada bulan November 2021 lalu.

Microsoft kemudian mulai melakukan uji coba aplikasi tersebut selama lebih dari dua bulan, dan kini sepertinya sudah siap untuk penggunaan umum. Selain itu, sebuah pembaruan yang ada di Media Player, akan memberikan dukungan untuk aksen warna sistem. 

Media Player yang baru ini akan mengikuti aksen warna sistem yang ada di Windows 11. Setelah pembaruan terakhir, ini akhirnya memungkinkan untuk menggunakan aksen warna Windows 11 dan menggantikan sistem warna bawaan yang bernama Zest tersebut. Namun jika anda lebih memilih menggunakan sistem warna Zest, anda selalu bisa untuk kembali ke gaya pengaturan bawaan dari pengaturan Media Player.

Media Player baru ini secara khusus dibangun untuk Windows 11 dan ini menggunakan elemen WinUI, sudut membulat, dan lainnya. Untuk saat ini, aplikasi tersebut juga hanya akan bisa digunakan di Windows 11, namun itu juga akan hadir untuk Windows 10 namun tanpa adanya sudut membulat dan tema Mica yang diterapkan untuk latar belakang aplikasi. 

Perlu juga dicatat bahwa Media Player ini akan menggantikan Groove Music Player dan memindahkan semua database termasuk playlist atau media yang anda simpan secara otomatis ketika anda melakukan pembaruan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend