• Our Partners:

Google Pixel 5

Beberapa Alasan Google Pixel 5 Bakal Jadi Produk Gagal

NESABAMEDIA.COMBanyaknya rumor yang beredar tentang spesifikasi dan fitur-fitur yang bakal hadir di Google Pixel 5, cukup membuat netizen pusing dan semakin penasaran. Terlebih, Google yang memberikan informasi kurang begitu jelas dan detail tentang perangkat tersebut, memperparah kondisi ini.

Mungkin Google Pixel 4 bisa menjadi suksesor dari seri sebelumnya yakni, Google Pixel 3. Namun hal tersebut sepertinya kemungkinan besar tidak akan terjadi untuk Google Pixel 5. Alih-alih menjadi penyempurna seri sebelumnya, banyak pihak yakin Pixel 5 justru malah akan jadi produk gagal. Berikut ini beberapa alasannya.

Kamera Google Pixel 5 

Mungkin seri Pixel secara keseluruhan menjadi yang terdepan dalam teknologi kamera untuk kelas ponsel. Namun tidak adanya lensa ultra-wide membuat Pixel 5 sedikit tertinggal oleh kompetitornya. 

Memiliki banyak sensor kamera, artinya memungkinkan pengguna untuk lebih luas dalam mendapatkan pengalaman menggunakan kamera di ponsel mereka. Sayangnya, minimnya sensor kamera pada Pixel 5 sungguh sangat disayangkan untuk sebuah ponsel keluaran tahun 2020.

Harga Lebih Mahal

Rumor yang beredar akan hadir Pixel 5 dan Pixel 5 XL yang memiliki dua chipset yang berbeda cukup signifikan. Masing-masing menggunakan Snapdragon 765 dan 865. Kedua chipset itu memang menawarkan teknologi 5G, namun pada awalnya Google diprediksi tidak akan menerapkan teknologi tersebut.

Jika pun kemudian Google bakal mengusung teknologi 5G, kemungkinan yang terjadi adalah harga Google Pixel 5 akan menjadi lebih mahal dari perkiraan awal. Sebab Qualcomm bakal menaikkan harga produksi untuk kedua chipset tersebut. 

Masalahnya adalah, jika Google memilih menaikkan harga jual maka para pengguna bakal berpikir dua kali. Sebab ada ponsel lain dengan harga dibawah itu yang lebih menarik untuk dibeli. Alhasil, Pixel 5 bakal mengalami nasib yang sama seperti HTC.

Bocoran Desain Google Pixel 5

Bocoran Desain Google Pixel 5

Fitur Kuno

Agar bisa tetap berada pada jalur kompetisi yang ketat, Google diharapkan mampu menjaga agar ponsel terbarunya itu tidak turun kelas dengan fitur yang bakal dihadirkan. Seperti yang sudah menjadi perbincangan hangat belakangan, Google disebut-sebut bakal menghadirkan kembali fitur fingerprint scanner di bagian belakang ponsel.

Sebenarnya, fitur tersebut sudah dianggap kuno dan ponsel generasi terbaru pun mulai meninggalkan fitur tersebut. Ponsel-ponsel masa kini menaruh fitur fingerprint scanner di layar ponsel. Akan sangat menarik jika Google tetap menggunakan fitur fingerprint scanner tersebut namun aksesnya dilakukan melalui layar ponsel, bersanding dengan fitur facial recognition. Maka bukan tidak mungkin, Google bakal memenangi kompetisi ini.

Leave a Reply