Begini Cara Mengganti Search Engine Default di Microsoft Edge dengan Mudah

Untuk Anda pengguna windows 10, bisa menggunakan browser bawaan windows yaitu Microsoft Edge. Jika Anda pernah menggunakan Microsoft Edge untuk mencari sesuatu, tentu search engine default tersebut ialah bing.

Sebagian dari kita tentu lebih mengenal Google daripada bing. Selain itu, kita juga sering menggunakan google untuk mencari sesuatu dikarenakan pencariannya yang akurat. Untuk saat ini, Google disebut sebagai search engine terbaik.

Tentu, bukan hal yang biasa bagi Anda untuk mencari sesuatu yang diinginkan. Lalu, bisakah kita mengganti search default tersebut dengan Google Search? Sangat bisa. Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Cara Menjadikan Google Search Engine Default di Microsoft Edge

1. Masukkan url google.com pada kolom pencarian di Microsoft Edge.

1-pencarian google

2. Kemudian, klik menu yang berada di sudut kanan atas dengan logo tiga titik. Kemudian, pilih menu settings.

Cara Mengganti Search Engine Default di Microsoft Edge

3. Setelahnya, cari bagian advanced settings, lalu klik view advanced settings.

Cara Mengganti Search Engine Default di Microsoft Edge

4. Selanjutnya, pada bagian Privacy and services, klik menu change search engine untuk mengubah search engine default yang ada di Microsoft Edge.

4-change

5. Langkah terakhir, pilih search engine google pada bagian tersebut. Kemudian, jangan lupa klik set as default.

Cara Mengganti Search Engine Default di Microsoft Edge

Bagaimana? sangat mudah, bukan? Nah begitulah cara mengganti search engine default di Microsoft Edge. Sekarang, Anda bisa mencobanya sendiri di laptop sehingga tidak memakai bing untuk mencari sesuatu. Anda bisa menggunakan google sebagai search engine di Microsoft Edge untuk browsing secara leluasa. Terimakasih dan semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman-teman yang lain.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend