Berry 5G, Smartphone Baru dari BlackBerry Dengan Kamera Kelas Flagship

Berry 5G, Smartphone Baru dari BlackBerry Dengan Kamera Kelas Flagship

NESABAMEDIA.COMKembali pada bulan Agustus lalu saat OnwardMobility telah memiliki izin penggunaan nama BlackBerry dan berencana untuk memproduksi smartphone Berry 5G pertama pada tahun ini. Namun hal tersebut sudah delapan bulan berlalu dan semua yang diketahui tentang perangkat smartphone yang akan datang itu bakal menggunakan keyboard QWERTY yang ikonik, menggunakan kamera dengan gaya khasnya, serta mendukung jaringan 5G. 

Sebelumnya, perangkat baru Berry 5G itu dikabarkan akan dirilis pada paruh pertama tahun 2021 ini, namun menurut laporan dari TechRadar, jadwal tersebut kemungkinan akan mengalami penundaan. 

Sejak BlackBerry Priv dirilis pada tanggal 6 November 2015 silam, semua model Berry telah mendapatkan dukungan sistem operasi Android dan hal yang sama diharapkan akan ada di smartphone yang akan datang. BlackBerry belum mengungkapkan persyaratan perjanjian lisensinya dengan OnwardMobility, tetapi disebutkan bahwa smartphone akan memiliki kata ‘S’ yang berarti bahwa seluruh lini perangkat smartphone BlackBerry yang baru mungkin sedang dalam tahap pengembangan. Banyak hal nantinya kana bergantung pada apakah ada permintaan untuk model berikutnya. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan, smartphone baru BlackBerry mungkin akan dilengkapi dengan kamera untuk kelas flagship yang menjadikannya memiliki harga yang cukup mahal jika dibandingkan dengan model smartphone BlackBerry sebelumnya. OnwardMobility mengatakan bahwa perangkat smartphone itu akan ditujukan baik untuk konsumen individu maupun pasar bisnis. 

CEO OnwardMobility Peter Franklin mengatakan, “Lebih dari separuh populasi dunia telah memiliki smartphone sendiri-sendiri, jadi pasarnya benar-benar luar biasa. Namun apa yang tidak ada dan dibutuhkan itu adalah smartphone yang aman dan berpusat pada produktivitas yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna baik pengguna bisnis, pemerintahan, dan konsumen individu yang sadar akan pentingnya keamanan dan itulah celah yang ingin kami isi.”

Sejauh ini tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun desain seperti apa smartphone Berry 5G itu nantinya. Beberapa orang memang menunggu legenda BlackBerry itu kembali ke pasar smartphone dan melihat hal-hal baru yang akan ditawarkan, meskipun yang berada di balik produksinya bukanlah benar-benar BlackBerry yang telah lama dikenal banyak orang.

Leave a Reply

Send this to a friend