Black Shark 5 Akan Ditenagai Snapdragon 888 Plus

Black Shark 5 Akan Ditenagai Snapdragon 888 Plus

NESABAMEDIA.COMXiaomi telah mengukir brand mereka di segmen smartphone gaming dengan sub-merek Black Shark. Awal tahun ini, Xiaomi memperkenalkan seri Black Shark 4 yang menampilkan prosesor Snapdragon 888, layar 144Hz, dan pengisian cepat 120W. Hanya beberapa bulan telah berlalu, dan laporan menunjukkan bahwa perusahaan sedang bersiap menghadirkan penerusnya.

Berdasarkan bocoran yang diterima nesabamedia.com, Xiaomi akan segera meluncurkan Black Shark 5 dengan SoC Snapdragon 888 Plus Qualcomm terbaru. Chip ini dapat ditemukan pada seri Honor Magic 3, iQOO 8, dan Xiaomi Mi MIX 4. Unggulan gaming baru ini juga akan membawa karakteristik menarik lainnya.

Prediksi Spesifikasi Black Shark 5

Menjelang peluncuran smartphone gaming flagship terbaru itu, akun Digital Chat Station mengungkap beberapa informasi menarik untuk dibagikan. Rupanya, Black Shark 5 akan memiliki nomor model KTUS-A0. Smartphone ini akan mengemas Qualcomm Snapdragon 888 plus SoC. Dibandingkan dengan vanilla SD888, varian Plus meningkatkan Prime Core menjadi 2,995 GHz. Itu juga mendapat peningkatan kinerja AI 20 persen dari pendahulunya.

Informasi itu juga menjelaskan bahwa Xiaomi Black Shark 5 akan hadir dengan pengisian cepat di atas 100W. Karena seri Black Shark 4 hadir dengan dukungan pengisian cepat 120W, maka diharapkan penerusnya ini bisa menghadirkan pengisian daya 120W yang pada dasarnya sama. Sampai sekarang, ini adalah pengisian daya maksimum yang ditawarkan Xiaomi untuk smartphone yang tersedia secara komersial. Perusahaan sudah memiliki teknologi HyperCharge 200W, tetapi belum memulai debutnya di produk komersial apa pun.

Sayangnya, detail lain seperti ukuran layar, desain, dan spesifikasi lainnya belum diungkapkan oleh perusahaan. Bagaimanapun, diharapkan kapasitas baterai sama dengan atau di atas kapasitas 4.500 mAh milik Black Shark 4. Layarnya bisa memiliki resolusi FHD Plus dan refresh rate hingga 144Hz seperti pendahulunya. Meskipun QHD Plus berarti kinerja akan dikorbankan, soal dukungan resolusi masih belum bisa disimpulkan akan bagaimana nantinya. Apapun itu, semua kembali bergantung pada prosesor yang lebih cepat.

Smartphone Black Shark 5 kemungkinan akan mempertahankan desain besar berorientasi game yang sama dengan tombol trigger yang terintegrasi. Diharapkan juga Xiaomi bisa memperkenalkan teknologi pendinginan terbaru dengan smartphone gaming barunya itu.

Untuk saat ini, Xiaomi belum membuat pernyataan resmi atau memberikan bocoran yang mengungkap peluncuran seri Black Shark 5. Kemungkinan besar, tanggalnya bisa dilakukan dengan segera, karena perusahaan baru saja menyelesaikan rencana rilis seri Mi MIX 4 dan Mi Pad 5 di Cina. Lagipula, Xiaomi sangat berambisi untuk bisa melengkapi portofolio di semua segmen smartphone sebelum 2021 berakhir.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend