• Our Partners:

Smartphone Gaming Black Shark 4 dan Pro Segera Rilis

Smartphone Gaming Black Shark 4 dan Pro Segera Rilis

NESABAMEDIA.COMJadwal perilisan dari smartphone gaming Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro, sepertinya akan dilakukan dalam waktu sangat dekat. Berdasarkan apa yang diunggah oleh akun resmi Black Shark di media sosial Weibo, kedua smartphone itu akan diumumkan tidak lama lagi. Sebuah teaser bahkan juga sudah diunggah dengan mengusung tagline Black Shark 4 ‘Break Out Power’ dan menampilkan penggunaan singkat dari smartphone tersebut.

Disebutkan, bahwa tanggal perilisan dari Black Shark 4 ini disebutkan pada tanggal 23 Maret waktu setempat (Cina). Perangkat ini terlebih dahulu akan dirilis untuk pasar Cina, dan menyusul kemudian pasar global. Namun meski akan tersedia secara global, bisa dipastikan jarak perilisan antara pasar Cina dan global bisa terpaut cukup jauh. Smartphone RedMagic 6 misalnya, yang sudah dirilis di Cina sejak tahun lalu, namun baru tersedia di pasar global pekan kemarin. 

Teaser yang telah diunggah itu tidak menjelaskan sama sekali soal spesifikasi yang dibawa. Kemungkinan, perangkat keras yang digunakan tidak akan jauh berbeda dari smartphone gaming kebanyakan yang dirilis sekarang ini. Smartphone ASUS dengan ROG Phone 5 dan RedMagic dengan RedMagic 6 diketahui sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 888, yang kemungkinan juga akan diadopsi oleh Black Shark 4. 

Meski demikian, masih akan ada perbedaan di komponen perangkat keras lainnya, dan hal itu kemungkinan besar ada pada penggunaan RAM dan kapasitas penyimpanannya. 

Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, antara Black Shark 4 dan model Pro-nya disebutkan akan menggunakan chipset yang berbeda. Model vanilla-nya dirumorkan akan menggunakan Snapdragon 870 sementara model Pro akan menggunakan Snapdragon 888. 

Jika memang demikian, hal tersebut akan menjadikan model vanilla memiliki harga yang lebih murah, dengan selisih yang cukup besar jika dibandingkan dengan model Pro-nya. Hal itu juga akan menjadikannya sebagai entry-point bagi para mobile gamers yang menginginkan perangkat game yang bagus namun tidak keberatan untuk mengeluarkan uang sedikit lebih banyak. 

Sementara itu, sang pesaing yakni ASUS ROG Phone 5 juga telah dirilis dan kehadiran dari Black Shark 4 ini layak ditunggu, untuk membuktikan apakah lini produk ROG milik ASUS akan mendapatkan pesaing tangguh atau akan tetap mendominasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend