Google Nest WiFi Pro

Bocoran Google Nest WiFi Pro, WiFi 6E dan Kenaikan Harga

NESABAMEDIA.COM – Pada bulan Juni kemarin, Google telah mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan perangkat terbaru mereka dengan teknologi Wi-Fi Router 6. Kini, bocoran terbaru mengatakan bahwa Google akan segera merilis versi terbaru dari Google Nest WiFi Pro dengan WiFi 6E, Selasa (20/09).

Menurut bocoran dari FCC, mereka telah mendapatkan informasi mengenai Google yang telah melakukan uji coba perangkat mereka. Diketahui bahwa Google memberikan istilah “Google Nest Wifi Pro 6E Router”, yang mana digadang-gadang adalah Google Nest WiFi Pro sebagai produk yang memang telah lama diumumkan oleh Google.

Dengan ini, maka tentunya Google kembali menghadirkan perangkat Google Nest WiFi Pro yang memiliki teknologi tingkat tinggi dalam konektivitasnya. Berbeda dengan versi sebelumnya, Google Nest WiFi Pro ini akan menggunakan teknologi WiFi 6E yang mana menjadi bagian dari Router 6.

Google Nest WiFi Pro yang menggunakan WiFi 6E akan mendapatkan dukungan kecepatan koneksi hiingga 9,6 Gbps dengan kondisi stabilnya. Tentu, koneksi ini akan sangat cepat untuk dapat terhubung dan memberikan performa yang lebih baik.

Perbedaan dari WiFi 6 dan 6E sendiri terletak pada bagian jangkauan Bandwidth, yang mana pada versi 6E telah menggunakan jangkauan hingga 7 Ghz. Dibandingkan dengan WiFi 6, terkadang memang lebih nyaman digunakan dalam ruangan yang lebih kecil, karena setelah melakukan uji coba memang kurang begitu cocok digunakan dalam wilayah yang luas.

Berbicara mengenai harga, nampaknya Google Nest WiFi Pro akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan versi sebelumnya. Google Nest WiFi Pro akan dibanderol mulai dari $199 USD, atau setara dengan  2,9 Juta Rupiah.

Google-Nest-Wifi-Pro-leak-1

Bocoran Harga Google Nest WiFi 6E

Google Nest WiFi Pro juga tersedia dengan berbagai pilihan warna, Google nampaknya mengerti akan permintaan penggunanya di pasaran. Maka dari itu, tidak heran ketika pada akhirnya Google memberikan variasi warna yang lebih beragam untuk semua jenis perangkat yang mereka produksi.

Melalui Google Nest WiFi Pro, Google memberikan pilihan warna mulai dari White, Linen (Light Brown), Lemongrass, dan Light Blue atau Fog. Warna yang diberikan ini sama halnya dengan variasi warna yang ada pada Google Puxel Buds Pro.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend