Cloud Clipboard Windows 10

Bocoran Mengkonfirmasi Cloud Clipboard Windows 10 Dipersiapkan di Pembaruan Selanjutnya

NESABAMEDIA.COMFitur baru yang akan hadir di pembaruan Windows 10 yang akan datang nanti, akan bisa membantu pengguna untuk mengakses Cloud Clipboard dari manapun asalkan pengguna memiliki perangkat Android. Microsoft tengah mengembangkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk melakukan copy-paste teks dan gambar dari perangkat PC ke Android dan sebaliknya.

Fitur ini saat ini sudah tersedia namun terbatas hanya melalui aplikasi Your Phone, dan terbatas hanya bisa digunakan pada smartphone flagship Samsung dan PC yang menggunakan Windows 10 versi pembaruan April 2018. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Microsoft memang tengah berusaha memberikan peningkatan pada fungsi di Cloud Clipboard ke perangkat Android dengan menggunakan aplikasi buatan mereka, Swiftkey Keyboard.

Fitur tersebut diketahui setelah salah seorang pengguna menemukannya secara tersembunyi dan mengunggah informasi itu ke internet. Cloud Clipboard di Windows 10 sendiri pertama kali dirilis pada bulan April 2018 silam, dan sudah lama tidak mendapatkan peningkatan dari Microsoft.

Bocoran Tampilan Fitur Swiftkey Keyboard

Bocoran Tampilan Fitur Swiftkey Keyboard

Sementara aplikasi keyboard Swiftkey menjadi semakin powerfull dan populer setelah diakuisisi oleh Microsoft. Kini aplikasi tersebut semakin lebih baik dengan hadirnya sejumlah pembaruan dan peningkatan yang mungkin dirilis akhir tahun ini atau tahun depan. 

Dengan adanya dukungan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan sinkronisasi clipboard yang ada di perangkat Windows 10 dan Android selama aplikasi keyboard yang digunakan memakai Swiftkey.

Pengguna bisa mengaktifkan fitur Cloud Clipboard itu di pengaturan Swiftkey secara langsung atau juga melalui halaman pengaturan yang ada di perangkat Windows 10. Ketika proses pengaktifkan fitur itu selesai, pengguna bisa menikmati kemudahan dalam melakukan copy-paste konten di perangkat mobile, hanya dengan menekan tombol CTRL+C dan CTRL+V seperti yang selama ini dilakukan banyak pengguna di PC.

Sebagai informasi tambahan, fitur Cloud Clipboard yang ada di Windows 10 ini saat ini mendukung konten dengan format teks, HTML maupun gambar dengan ukuran tidak lebih dari 1MB. Daftar riwayat pada clipboard itu pun juga bisa diakses dan dibagikan ke semua perangkat Windows dan juga perangkat Android, saat terhubung pada akun Microsoft yang sama.

Leave a Reply

Send this to a friend