• Our Partners:

Oppo A53

Bocoran Spesifikasi Ponsel Mid-Range Baru Oppo A53

NESABAMEDIA.COM – Ponsel mid-range sedang menjadi tren dalam beberapa waktu terakhir. Terbukti dengan sederet produsen yang mulai merilis sederet seri ponsel untuk kelas pasar ini. Salah satunya, Oppo A53.

Oppo sudah digadang-gadang akan merilis seri ponsel mid-range baru di tahun ini. Kali ini bocoran memberikan beberapa detail spesfikasi yang akan ada di seri A53. Ponsel ini diungkapkan akan menjadi penerus untuk Oppo A52 yang sebelumnya dirilis di bulan April.

Menariknya, rumor mengenai A53 sudah didengungkan sejak 5 tahun lalu. Di tahun 2015. Oppo rupanya membutuhkan 5 tahun sebelum akhirnya berniat untuk memperkenalkan A53 secara resmi. Meski memiliki nama kode yang sama, bocoran spesifikasi untuk A53 berbeda dengan 5 tahun lalu.

Seri ponsel mid-range satu ini mengusung spesifikasi yang cukup memuaskan. Seperti ditunjukan dalam bocoran.

Oppo A53

Bocoran spesifikasi untuk A53 menunjukan layar LCD touchscreen 90Hz 6.53-inch. Pada dapur pacu ada chipset Snapdragon 460, yang juga banyak digunakan ponsel mid-range lain. Ruang penyimpanan yang digunakan memiliki kapasitas 128 GB dan 64 GB, bergantung pada varian apa yang dipilih.

RAM untuk A53 juga hadir dalam varian berbeda. Untuk RAM dengan kapasitas 4GB dan 6GB.

Oppo menyematkan baterai berkapasitas daya 5,000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Tidak terlalu buruk tentu saja untuk ponsel mid-range.

Fitur lain pada ponsel ini yang bocor adanya kamera dengan sensor resolusi 16 MP serta layar yang memiliki hole-punch cutout. Pada sisi belakang, kombinasi kamera yang ada memiliki sensor 13MP untuk main shooter dilengkapi macro cam 2MP dan depth sensor 2MP. Triple rear camera pada A53 memang terbilang kurang. Mengingat sederet mid-range ponsel lain memiliki setidaknya quad camera.

Sensor pemindai untuk fingerprint juga ada di bagian belakang. Ponsel mid-range A53 ini digadang-gadang akan hadir dengan sistem operasi Android 10 dan ColorOS 7.x dari Oppo.

Oppo A53 sudah terlihat mendapatkan sertifikasi dari sederet authorities di seluruh dunia. Membuktikan bahwa peluncuran A53 hanya tinggal menunggu waktu saja. Meski sampai saat ini belum ada bocoran untuk harga yang akan dibanderol untuk A53.

Leave a Reply

Send this to a friend