Konflik Game Fortnite antara Epic Games Fortnite dan Apple

Konflik Fortnite Makin Memanas, Epic Games Bawa Apple ke Pengadilan

NESABAMEDIA.COM – Konflik yang sedang berlangsung antara Epic Games dan Apple semakin memanas. Menurut pernyataan dari Epic, Apple berencana untuk memotong akses perusahaan ke alat pengembangan iOS dan Mac, yang dapat berdampak besar pada Unreal Engine.

Dalam kicauan yang mengumumkan tindakan hukum, akun Twitter Epic Games menyatakan: “Apple menghapus Fortnite dari App Store dan telah memberi tahu Epic bahwa pada hari Jumat, 28 Agustus, Apple akan menghentikan semua akun pengembang kami dan menghentikan Epic dari alat pengembangan iOS dan Mac.”

Epic menanggapi dengan mengajukan perintah penahanan sementara terhadap Apple untuk meminta pengadilan menghentikan dugaan pembalasan.

Apple menolak mengomentari tuduhan tersebut ketika dihubungi oleh media, mengulangi pernyataannya dari minggu lalu, yang mengacu pada “pedoman App Store yang diterapkan secara sama untuk setiap pengembang dan dirancang untuk menjaga toko tetap aman bagi pengguna kami.” Itu juga menuduh Epic Games melanggar persyaratan dengan “niat yang jelas.”

Epic Games tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Digital Trends. Kami akan memperbarui cerita ini ketika kami mendengarnya kembali.

Dalam dokumen hukum, Epic menuduh bahwa setelah penghentian dari Program Pengembang Apple, Epic juga akan kehilangan akses ke daftar ekstensif “program, teknologi, dan kemampuan.”

Tindakan itu tidak hanya terbatas pada aplikasi, menurut Epic. Dokumen hukum mencatat bahwa keputusan Apple akan “menyerang seluruh bisnis Epic di area yang tidak terkait” dengan memotong akses ke Unreal Engine.

Daftar itu secara khusus menyebutkan tidak hanya alat dan kemampuan yang terkait dengan aplikasi untuk App Store. tetapi juga mencakup hal-hal yang terkait dengan Unreal Engine, termasuk “upaya rekayasa untuk meningkatkan kinerja perangkat keras dan perangkat lunak Unreal Engine di perangkat keras Mac dan iOS”.

Unreal Engine banyak digunakan oleh pengembang pihak ketiga untuk game seluler. Jika keputusan Apple bertahan di pengadilan, Epic berpendapat bahwa hal itu dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki pada kelangsungan mesin grafis.

Leave a Reply

Send this to a friend