• Our Partners:

Harga iPhone 12 Mahal

Bocoran Terbaru: Apple Tunda iPhone 12 Hingga 12 Oktober

NESABAMEDIA.COM – Bagi penggemar brand Apple, September tidak ubahnya seperti Natal dan Tahun Baru: dimulai dengan iPhone 5 tahun 2012, setiap iPhone baru selalu diumumkan pada bulan itu. Tetapi tahun ini, berkat virus corona, perilisan iPhone 12 bakal berbeda dari biasanya.

Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa iPhone generasi terbaru akan mulai dijual “beberapa minggu kemudian” dari biasanya tahun ini, tetapi jika bocoran dari YouTuber dan pembocor John Prosser bertahan, kami mungkin memiliki gagasan yang lebih baik tentang waktunya.

Menurut Prosser, Apple berencana untuk mengumumkan Apple Watch & iPad yang diperbarui terlebih dahulu, pada minggu mulai 7 September. ‘Peluncuran’ ini tampaknya akan terjadi melalui siaran pers, jadi jangan berharap banyak kemeriahan.

Di sisi lain, Apple tampaknya masih berencana mengadakan semacam acara iPhone 12 pada minggu yang dimulai 12 Oktober, mungkin video yang direkam sebelumnya seperti keynote WWDC. Perhatikan bahwa Apple biasanya mengumumkan iPhone pada hari Selasa, jadi “minggu tanggal 12 Oktober” sebenarnya bisa berarti Selasa, 13 Oktober.

Prapesan (pre order) untuk unit kelas bawah akan dimulai minggu itu (mungkin Jumat, 16 Oktober 2020) dan mulai dikirim pada pekan berikutnya. Unit Pro akan menyusul dengan pemesanan di muka dan pengiriman pada bulan November, meskipun tampaknya belum ada tanggal pasti.

Prosser mematok rekam jejak akurasi kebocorannya sendiri pada 80 persen – dia pernah secara samar menyiratkan Apple akan mengganti nama iOS menjadi iPhoneOS sama seperti iPadOS – tetapi mencatat bahwa dia “tidak pernah benar-benar mendapatkan tanggal pengumuman produk yang salah”.

Apakah bocoran itu akurat atau tidak, mengingat Apple hampir pasti tidak berencana menyelenggarakan acara fisik apa pun, perusahaan mungkin memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk memindahkan tanggal sesuka hati tahun ini – jika hanya untuk mengganggu para pembocor.

Selama panggilan telepon mengenai pendapatan Kuartal 2 tahun 2020 perusahaan, wakil presiden senior dan Direktur Keuangan Apple, Luca Maestri, mengonfirmasi perkembangan tersebut:

Selain itu, seperti yang Anda ketahui, tahun lalu kami mulai menjual iPhone baru pada akhir September. Tahun ini kami memproyeksikan pasokan akan tersedia beberapa minggu kemudian.

Leave a Reply

Send this to a friend