• Our Partners:

Bug dari Fitur Copy di Windows 11 Kini Diperbaiki Microsoft

Bug dari Fitur Copy di Windows 11 Kini Diperbaiki Microsoft

Microsoft beberaa minggu yang lalu sempat menerima laporan dari pengguna Windows 11 22H2, di mana masalah ini terjadi ketika mereka mencoba menggunakan fitur Copy. Masalah yang kemudian diinvestigasi oleh Microsoft kini telah diperbaiki seperti semula, Senin (05/12).

Mungkin Anda dan pengguna Windows 11 22H2 sempat mengalami masalah serupa, di mana sistem Windows ketika menggunakan fitru Copy dan Paste mengalami sedikit isu yang cukup mengganggu. Pasalnya, ketika pengguna ingin menyalin berkas dan memindahkannya ke folder berbeda akan memakan waktu yang cukup lama.

Bahkan, ketika Copy berkas yang ukuran sangat kecil sekalipun fitur ini akan bekerja lambat seakan sistem sedang banyak membuka aplikasi berat. Padahal tidak, alhasil ada banyak pengguna Windows 11 yang memberikan laporan mereka terkait performa Windows 11 yang mengalami sedikit gangguan dalam proses Copy dan Paste.

Masalah yang satu ini bukan hanya dirasakan oleh pengguna Windows 11 22H2 versi stabil saja, melainkan mereka yang menggunakan Windows 11 dari Insider Program baik itu model Beta Channel dan Dev Channel. Semuanya mendapatkan masalah serupa, performa dari Windows 11 seakan terganggu ketika menggunakan fitur Copy dan Paste.

Kemudian beberapa hari setelahnya Microsoft telah memberikan pernyataan mengenai hal ini, Microsoft mengatakan bahwa masalah ini terjadi karena adanya bug yang mengganggu. Sehingga proses Copy dan Paste ini menyebabkan sistem bekerja lebih lambat dari yang biasanya.

Nah perbaikan ini kemudian dihadirkan oleh Microsoft beberapa hari yang lalu di Insider Dev Channel dengan Build OS 25252 yang telah dirilis kemarin. Microsoft mengatakan bahwa perilisan tersebut menghadirkan sejumlah perbaikan yaitu bug isu dari fitur Copy.

Fixed an issue where network-to-local copying (for example, when copying a file from a network share) was slower than expected from some users.” Tulis Microsoft.

Maka dari itu, untuk perbaikan bug ini mungkin hanya bisa digunakan oleh pengguna Insider Dev saja dalam satu minggu ini. Microsoft akan merilis pembaruan serupa untuk memperbaiki fitur Copy oleh mereka yang menggunakan Windows 11 versi stabil melalui Cummulative Update yang akan dirilis pada bulan Desember ini sesuai jadwal.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend