• Our Partners:

Aplikasi untuk Download Video di Instagram Android

Bug Ditemukan Lagi, Kamera iOS 14 Menyala Saat Instagram Diakses

Fitur keamanan Apple iOS 14 mengungkapkan perilaku tidak terduga dengan kamera di aplikasi Instagram milik Facebook, sebuah perbaikan yang sedang dalam perjalanan setelah dinyatakan sebagai kendala (bug).

iOS 14, yang masih dalam versi beta publik, mengeluarkan pemberitahuan setiap kali aplikasi mengakses komponen iPhone tertentu. Ini tampaknya terjadi pada Instagram, karena laporan mengklaim bahwa indikator kamera menyala saat menggunakan aplikasi, bahkan ketika hanya menelusuri feed, mengakes stories, dan tidak mengambil foto atau mengaktifkan fitur kamera.

Penemuan bug kamera di iOS 14 menimbulkan kekhawatiran bahwa Instagram mengakses kamera iPhone tanpa persetujuan pengguna. Namun, dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, juru bicara mengklaim bahwa itu tidak lebih dari bug, dan bahwa perbaikan sedang dalam pengembangan demi kenyamanan pengguna.

“Kami hanya mengakses kamera Anda ketika Anda memberi tahu kami (dan menyetujuinya) – misalnya, ketika Anda menggeser dari Feed ke Camera. Kami menemukannya dan sedang memperbaiki bug di iOS 14 beta yang secara keliru menunjukkan bahwa beberapa orang menggunakan kamera ketika mereka tidak melakukannya,” ungkap juru bicara Apple terkait masalah ini. “Kami tidak mengakses kamera Anda dalam hal itu, dan tidak ada konten yang direkam.”

Masih belum jelas apa yang menyebabkan bug ini muncul, dan seberapa cepat perbaikannya akan diluncurkan. Pihak Instagram telah dihubungi untuk dimintai klarifikasi, dan kami akan memperbarui artikel ini segera setelah kami mendengarnya.

iOS 14 menemukan bug aplikasi mengakses clipboard

Fitur keamanan iOS 14 yang menemukan bug Instagram juga sebelumnya menemukan beberapa aplikasi mengakses clipboard iPhone, termasuk aplikasi media ssosial video TikTok, media sosial pencari kerja profesional LinkedIn, dan forum Reddit.

Mengakses TikTok pada papan klip iPhone merupakan bagian dari iklan Facebook yang diluncurkan oleh kampanye kepresidenan Trump yang meminta dukungan untuk mencekal aplikasi tersebut.

ByteDance yang berbasis di Beijing, telah mengatakan awal tahun ini bahwa mereka berencana untuk berhenti mengakses papan klip perangkat. Perusahaan telah mengirimkan pembaruan ke App Store untuk menghapus fitur, yang digambarkan sebagai tindakan “anti-spam”. Perusahaan mengatakan fitur itu tidak pernah diperkenalkan ke perangkat Android. LinkedIn mengatakan menghentikan praktik penyalinan clipboard dan Reddit mengatakan sedang memperbaiki kode yang menyebabkan perilaku dalam aplikasinya.

Leave a Reply

Send this to a friend